Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAWAT JATUH: Korban Susi Air sempat kirim SMS

BALIKPAPAN: Pesawat Susi Air yang kehilangan kontak dengan lapangan terbang Melak saat akan melakukan kegiatan survei ditemukan jatuh di pinggir jalan bertebing dengan kondisi 2 kru pesawat meninggal dunia. Namun, salah seorang korban sempat mengirim

BALIKPAPAN: Pesawat Susi Air yang kehilangan kontak dengan lapangan terbang Melak saat akan melakukan kegiatan survei ditemukan jatuh di pinggir jalan bertebing dengan kondisi 2 kru pesawat meninggal dunia. Namun, salah seorang korban sempat mengirim SMS.Lokasi jatuhnya pesawat ditemukan oleh warga Desa Maritan, Kecamatan Tabang, Kutai Kartanegara. Manager Operasi Bandara Sepinggan Kasiadi mengatakan info lokasi pesawat diperoleh Kamis (26/4) sekitar pukul 01.30 Wita.

 

"Menurut informasi di TKP, evakuasi harus menunggu tim SAR karena korban terjepit dalam pesawat," ujarnya, hari ini, Kamis 26 April 2012.Kontak terakhir antara pesawat dan Bandara Melak terjadi Rabu (25/4) pada pukul 17.10 Wita. Kasiadi mengatakan pesawat berangkat dari Bandara Sepinggan Balikpapan Rabu pukul 12.41 Wita.Dia mengungkapkan tim SAR bersama Kepala Otoritas Bandara Sepinggan Wilayah VII Rustino Prawiro sudah meenuju lokasi kejadian pagi ini.

 

Selain itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Bambang Widaryatmo dan Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Leo Bona Lubis juga turut datang ke TKP.Pesawat jenis pilatus PK VVQ itu berpenumpang dua orang, yakni Pilot Jonathan Wilis berkewarganegaraan Afrika Selatan dan operator kamera Ian yang berkewarganegaraan Australia.

 

Kasiadi mengatakan salah satu kru sempat mengirimkan pesan pendek ketika akan mendarat darurat kepada rekannya.Peti jenazah sudah dibawa menuju TKP untuk membawa jenazah yang rencananya akan diarahkan menuju Jakarta.

 

Namun, Kasiadi mengakui belum mendapatkan informasi kapan kedua jenazah korban kecelakaan pesawat itu akan dibawa. "Yang pasti secepatnya," ungkapnya. (22/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper