AKSI SOSIAL: Accor Group gelar Planet 21

 
Anggriawan Sugianto | 17 April 2012 20:21 WIB

 

 

JAKARTA: Accor Group, operator hotel ternama dunia, meluncurkan program sosial lingkungan bertajuk Planet 21 di Indonesia. 

Denis Hennequi, CEO Accor Group, mengatakan program ini diantaranya pelatihan karyawan dalam pencegahan penyakit di 95% hotel yang termasuk jaringan grup tersebut, sosialisasi menu berimbang di 80% jaringannya, penggunaan produk eco-labeled dan 10% penghematan energi maupun 15% air di jaringannya. 

"Melalui program Planet 21, kami menempatkan program sosial kemasyarakatan industri perhotelan sebagai bagian penting dari strategi, perkembangan dan inovasi Accor," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa, 17 April 2012.

 

Planet 21 mengacu langsung pada rencana aksi bidang lingkungan yang ditandatangani oleh 173 kepala negara pada Earth Summit pada 1992. Dengan peluncuran program ini, grup tersebut meningkatkan fokus menjaga lingkungan di area sekitarnya.

Selain itu, sejak 2008 Accor Group telah menanam lebih dari dua juta pohon di seluruh dunia, yang didanai melalui program penghematan biaya laundry yang melibatkan hotel maupun tamu.(msb)

 

Sumber : Bunga Citra Arum Nursyifani

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top