Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANG MAMAN DARI KALIPASIR: Menuai kontroversi warga twitterland

JAKARTA: Kisah Bang Maman Dari Kali Pasir yang tercantum di LKS SD menuai kontroversi. Kisah 'Bang Maman dari Kali Pasir' dalam buku Lembar Kerja Siswa (LKS) kelas 2 SD, jadi fokus pemberitaan salah satu stasiun TV swasta karena konon beberapa

JAKARTA: Kisah Bang Maman Dari Kali Pasir yang tercantum di LKS SD menuai kontroversi. Kisah 'Bang Maman dari Kali Pasir' dalam buku Lembar Kerja Siswa (LKS) kelas 2 SD, jadi fokus pemberitaan salah satu stasiun TV swasta karena konon beberapa orang tua murid mengadu karena Kisah tersebut bercerita tentang istri simpanan yang sebenarnya tidak lazim dibaca anak-anak.Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh meradang dan langsung membentuk tim menelusuri buku yang memuat kisah 'Bang Maman dari Kali Pasir' dan kisah-kisah sejenis. Penerbit, pengarang, guru hingga kepala sekolah harus bertanggung jawab."Kalau LKS, itu bukan buku wajib. Itu dicetak oleh siapa saja, di luar tanggung jawab Kementerian. Tapi, bukan berarti kita biarkan ada LKS berisi seperti itu," jelas Mendikbud M Nuh ketika dikonfirmasi mengenai buku tersebut.Warga twitterland langsung heboh, bahkan tak sedikit yang menghujatnya. Namun, ada juga kicauan kocak seperti kisah bang Maman yang akan difilmkan.Saleh Umar ‏ @salehumar: "30 thn kedepan Jakarta akan surplus istri simpanan akibat cerita bang maman dari kalipasir :)". Ada juga Maulana Ikhsan ‏ @maulanaikhsan_: "cerita LKS "bang maman dari kali pasir" ini benar2 merusak.tdk hanya anak2, tp juga image saya yg tinggal di jl.kalipasir -______-"Time line kocak denny petrus (deyam) ‏ @dennynapit: "Bang maman dari kalipasir" akan segera di filmkan, diharapkan dpt mengikuti jejak "Laskar Pelangi"Retno Wulandari ‏ @nagacentil: "Ini gimana ya yg bikin kurikulum (--")"Ghina YP ‏ @ghinayupr: "Wakakaka ini cerita di buku anak SD yang judulnya "Bang Maman Dari Kalipasir" lagi rame yee ¬_¬"Nirwan Satria ‏ @nirwan_anestesi: "Cerita Bang Maman dari Kalipasir masuk materi pelajaran SD kls E di suatu sekolah di Jkt, akankah Pendidikan berubah jadi Pengajaran ?"Melissa-icha ‏ @icha702: "Ooh ternyata itu bab "Bang Maman dari Kalipasir",ceritanya kayaknya emang susah banget buat dimengerti sama anak kelas 2 SD #PLBJ#"(api)

 

>> BACA JUGA:

Wishnutama mundur dari TransTV dan Trans7 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper