Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BANJIR JAKARTA: Pemprov DKI masih bisa ngurus, belum perlu bantuan pusat

 
Adhitya Noviardi
Adhitya Noviardi - Bisnis.com 04 April 2012  |  19:19 WIB

 

JAKARTA: Pemprov DKI Jakarta masih bisa menangani sendiri masalah banjir yang melanda daerah ini, dan belum perlu bantuan dari pemerintah pusat.

 

"Pemerintah pusat sudah siap membantu kalau diperlukan. Dan ternyata, Pemprov DKI Jakarta masih bisa mengatasi masalah banjir ini sendiri. Hingga saat ini tidak ada korban jiwa," ujar Menko Kesra Agung Laksono, Rabu 4 April 2012 di kantornya Jakarta.

 

Menurut dia, Pemprov DKI sudah menyiapkan tenda tempat penampungan, lengkap dengan tik kesehatan, dapur, dan tim keamanan.

 

"Namun, masyarakat yang wilayahnya terkena banjir tidak mau pindah ke pengungsian. Mereka masih bertahan di rumah masing-masing," ungkap Agung didampingi Sekretaris Menko Kesra Indroyono Soesilo.

 

Sejak beberapa hari lalu banjir melanda sebagian wilayah DKI Jakarta, bahkan ada yang airnya sampai semeter. "Tapi sekarang airnya sudah mulai turun," ungkap Agung.

 

Dia mengimbau masyarakat untuk sabar dalam menghadapi bencana banjir ini. Tidak perlu panik, karena pemerintah sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya. (ea)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top