Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GARUDA INDONESIA: Disediakan akses internet bagi penumpang

 

 

 

JAKARTA: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan memberikan pelayanan akses internet (wifi) kepada penumpangnya di dalam pesawat meskipun dalam posisi terbang.

 

Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengungkapkan investasi yang dibutuhkan untuk menerapkan fasilitas tersebut mencapai US$100.000 per pesawat, yang akan didanai dari kas internal perseroan.

 

Layanan yang diberi nama In-Flight Connectivity ini dikerjakan oleh anak usaha Garuda, yakni Garuda Aero System dengan menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, berdasarkan nota kesepahaman yang ditandatangani sore ini, Rabu, 4  April 2012 di Jakarta.

“Layanan ini akan mulai diterapkan pada akhir tahun ini. Sekarang kami masih dalam tahap pengembangan dan uji coba,” ujar Emirsyah.

 

Selain pengembangan layanan IT, dalam nota kesepahaman antar kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga dibicarakan kerjasama komersial berupa pemberian harga khusus, media dan edutaintment (TIME) oleh Telkom, dan jasa transportasi antara Telkom dan Aerowisata melalui Aerotrans.

“Kerjasama ini merupakan bukti nyata sinergi antar BUMN yang diharapkan dapat menambah nilai kedua perusahaan,” ujar Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah.(msb)

 

 

*) Untuk membaca berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia, silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper