Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRENDING TOPICS: Tomcat apakah pengalihan isu kenaikan harga BBM?

JAKARTA: Akhir-akhir ini berita dan timeline twitter dipenuhi dengan berita tentang wabah serangga Tomcat yang terjadi di Surabaya dan Yogyakarta.Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan otomatis bila bersentuhan atau

JAKARTA: Akhir-akhir ini berita dan timeline twitter dipenuhi dengan berita tentang wabah serangga Tomcat yang terjadi di Surabaya dan Yogyakarta.Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan otomatis bila bersentuhan atau berbenturan dengan kulit manusia.Kehebohan serangan Tomcat ini juga menggegerkan warga twitterland. Bahkan ada yang bilang kalau isu Tomcat hanyalah pengalihan isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), seperti kicauan Endras Ismiyati @griya_endras : Tomcat apakah sekedar pengalihan isu BBM?Kicauan Zevana Arga Anne A ‏dalam akun @zevanarga lebih sijnis, bahwa issue tomcat itu alay bin hoax.

Kicauan lainnya yang bernada ironi diungkapkan Adirindra nata ‏ @Ciel_duke : denger denger isu tomcat itu diangkat karena ada perusahaan farmasi yang lagi mau ngelepas produknya....kalo bener.. sadis..

chandra wirawan ‏ @planetmiring: Apakah negara kita sedang jadi bahan percobaan senjata biologis negara lain? Wallahualam. Derita negara budak! #tomcatNamun, kicauan lainnya lebih kepada pengetahuan umum mengenai tomcat dan cara penangananya. Seperti misalnya pengusaha @fahiraidris: #TomCat45. Gmbr tangan mlepuh dg nanah bsar itu adlh asli HERPES.Tomcat hny mbuat bintil2 kcil merah.Tp tetap sj JANGAN dGaruk.

@infosurabaya: Warga Surabaya yg wilayahnya diserang Tomcat bisa segera laporkan ke: Teguh 08121711801.

William Lautama ‏ @WilliamLautama: Gejala : Kulit spt trkena herpes. Merah, tengahnya bernanah, diameter 2cm dan terus membesar bila tidak di tanggulangi. #Tomcat.

Galuhkusumahapsari ‏ @jengaluh: @fahiraidris: #TomCat 47. Bila tdk ada Air Sabun, gunakan Air Liur anda u/ ptolongan pertama.

Tak lupa juga, Menkominfo Tifatul Sembiring yang akan membawa masalah Tomcat ke raker dengan humas Polri minta usulan kepada pengguna twitter. Tifatul Sembiring ‏ @tifsembiring: pengarahan di raker humas polri, ada usulan?

Bayu Krisnamurthi ‏ malah berkicau agar tomcat tidak dibasmi: @bayukr: Serangga 'tomcat' mhn jangan dibasmi. Dia musuh alami / predator wereng coklat padi.

satriyo ‏ @sa3yo2000: Waduh...semoga bukan tanda mau kiamat RT @SSFM100 Serangan Tomcat Disebut 'The Lancet' Satu Dari 10 Wabah Mesir Kuno http://fb.me/1U0qvv4LK

anwar ‏ @bdarma0808: Sebetulnya itu kan aslinya namanya kumbang rove, kok sekarang namanya jadi tomcat? Ceritanya gimana ya?

Ida Amal ‏ @Ida_Amal: Jadi kalo dihinggapi #Tomcat jangan ditepok, diusir dengan menggunakan sesuatu sehingga tubuh #Tomcat tdk luka dan mengeluarkan racunInformasi Surabaya ‏ @infosurabaya: Banyaknya Tomcat dipicu sawah yang menyempit dan maraknya perburuan tokek | http://bit.ly/GBJInP #SbyTomcat

Indra J Piliang ‏ @IndraJPiliang: Sy jg pernah sih, digigit #tomcat. Sipasan dan kalajengking, jg digigit tawon. Pas di kampung. Tp koq skrg beritanya serem, ya?

Dokter Made ‏ @dokterMade: Please deh! Nggak usah mmperpanjang mslh tomcat. Serangga ini sdh ada sejak dulu. Serangga ini tdk lebih bahaya dari nyamuk DBD dn Malaria.

KeSEMaT ‏ @KeSEMaT: TOMCAT jenis serangga mangrove bahan makanan burung-burung yang mendiami MANGROVE. Hutan mangrove HILANG, burung TERBANG, TOMCAT MENYERANG!

Kicauan kocak juga banyak ditebarkan warga twitterland, seperti misalnya penebar paku ‏ @depakde: hahahah RT @teddysoumokil: Tomcat paling terkenal di dunia ialah Squad AC Milan.

Sandi Prayoga ‏ @sandiyyoga: Lagi naik daun ya tomcat. Curiga nnti jadi bintang iklan.balqis eka gunawan ‏ @balqiseka: Tomcat .___.RT @rakaciril: Serangga keluaran terbaru.

Enda Nasution ‏ @enda: TOMCAT = Tom Cruise + Cathy Saron. butet kartaredjasa ‏ @masbutet: Apa persamaan Tomcat dgn @sudjiwotedjo? Sama2 otomatis mengeluarkan cairan racun kalo bersentuhan dg kulit manusia (apalagi ibu muda)

 

>> BACA JUGA:

* DAHLAN ISKAN MENGAMUK?

* Mobil DATSUN bakal hidup lagi

* Ini dia REKSADANA baru

 

*) Untuk membaca berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia, silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper