Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

JAKARTA: Blue Bird Group lebih agresif melakukan penambahan armada taksi pada tahun ini yang akan menambahkan sedikitnya 5.000 armada.

 

Penambahan itu naik sekitar 66% dari realisasi panambahan tahun lalu 3.000 armada, untuk mengantisipasi penambahan jumlah kelas menengah di Indonesia.

 

Noni S.A. Purnomo, VP Business Development Blue Bird Group mengatakan pada tahun ini akan menambah 5.000 armada dengan harga satu mobil sekitar Rp160 juta. Berarti BB akan menginvestasikan dana sekitar Rp800 miliar untuk penambahan armada taksi.

 

“Kita akan  menambah armada di Jabodetabek, dan luar kota,” kata Noni kepada Bisnis di kantornya,Jumat, 9 Maret 2012.

 

Rencana penambahan armada tahun ini, katanya, akan dilakukan di Jabodetabek, Medan, Palembang, Bali, Menado. Selain itu juga ada beberapa kota yang baru seperti di Padang, Pekanbaru, 1 kota di Kalimantan dan 1 kota di Sulawesi.

 

Sementara itu, jumlah armada taksi BB di Jabodetabek mencapai sekitar 30% dari total taksi. Pada 2011, perusahaan jasa taksi yang dirintis oleh nenek dari Noni itu mencapai 17.000 armada dengan jumlah total pengemudi 27.000 orang dan 6.000 karyawan.

 

Noni yakin prospek jasa taksi akan terus berkembang, karena beroperasi dari door to door yang berbeda dengan jasa transportasi umum, meski pun tarifnya lebih tinggi dibandingkan dengan tarif jasa taksi lainnya.

 

"Kita memberikan pelayanan yang lebih kepada custumer. Kita mempunyai pangsa pasar sendiri," kata Noni.

 

Menanggapi rencana pemerintah akan menaikan bahan bakar, Noni mengatakan pihaknya menunggu kebijakan dari pemerintah. Namun yang perlu diperhatikan adalah efek dominonya.(msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reni Efita Hendry

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper