Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SERBA-SERBI: Pekerja bangunan dapat hujan emas

JAKARTA: Produser champagne asal Prancis membagi kekayaannya dengan pekerja setelah menemukan hampir US$1 juta koin emas yang tersembunyi di atap bangunan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Februari 2012  |  00:28 WIB

JAKARTA: Produser champagne asal Prancis membagi kekayaannya dengan pekerja setelah menemukan hampir US$1 juta koin emas yang tersembunyi di atap bangunan.

 

"Salah satu pekerja kami memperbaiki langit-langit gedung dengan linggis ketika koin emas berjatuhan di bawah dia dan diikuti oleh karung emas," kata Francois Lange, pemilik Bonnet Alexandre di Les Riceys Perancis kepada AFP.

 

Ini memang tidak biasa karena pemburu harta karun biasanya menyisir kedalaman laut untuk mencari emas dan logam berharga, tetapi menemukan US$1 juta di loteng kantor Anda tidak mencuri. Apalagi, emas kini tengah tinggi. Pada 2011, hanya 1 ounce emas senilai US$1.920,30.

 

Secara keseluruhan, 497 koin emas itu ibarat hujan turun di atas para pekerja yang sibuk merenovasi gedung. Dicetak antara 1851 dan 1928, koin-koin memiliki nilai nominal US$20 per keping. Namun dengan harga saat ini, koin itu bernilai sekitar US$980.000, menurut AFP.

 

Lange mengatakan dia akan menjaga setengah dari uang itu untuk dirinya sendiri dan akan memberikan setengahnya lagi untuk pekerja yang membuat penemuan. Tidak ada yang tahu pasti siapa menempatkan koin di dalam bangunan, tetapi AFP melaporkan bangunan itu sebelumnya dimiliki oleh produsen anggur pada 1930-an. (AFP/arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Aprika R. Hernanda

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top