Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japfa tingkatkan gizi murid SD di Kampar

KAMPAR: PT Japfa Comfeed Tbk menggelar kampanye sadar gizi di lima SD di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, yang melibatkan sedikitnya 1.214 murid hari ini.R. Artsanti Alif, Head of Public Relations Japfa, mengatakan kegiatan JAPFA4Kids yang

KAMPAR: PT Japfa Comfeed Tbk menggelar kampanye sadar gizi di lima SD di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, yang melibatkan sedikitnya 1.214 murid hari ini.R. Artsanti Alif, Head of Public Relations Japfa, mengatakan kegiatan JAPFA4Kids yang mengusung tema 'Anak Indonesia Peduli Gizi' ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai tata kelola sekolah yang baik bagi guru dan pentingnya asupan makanan bergizi bagi murid."JAPFA4Kids merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan anak Indonesia," kata Artsanti dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis hari ini.Kegiatan kali ini melibatkan anak perusahaan Japfa, PT Ciomas Adisatwa. "Diharapkan kegiatan pendidikan dapat berlangsung dengan lebih menyenangkan dan berjalan dengan baik," ujar Imam Wahyudi, Kepala Wilayah III  PT Ciomas Adisatwa.Kegiatan sadar gizi tersebut melibatkan SDN 001, SDN 002, SDN 003, SDN 004, dan SDN 005 di Kecamatan Siak Hulu. Penyelenggarannya dipusatkan di  SDN 003.Menurut Artsanti, sejak 2008 hingga saat ini, JAPFA4Kids sudah diadakan di  16 provinsi a.l. di NAD, Sumut, Sumbar, Riau, Lampung, Jambi, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Kalsel, Sulsel, Sulteng, dan Sultra  yang meliputi 43 kabupaten/kota.Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian paket JAPFA4Kids yang berisi tiga susu bantal, dua kemasan sosis siap makan, satu telur rebus, dua buku cerita bergambar, satu alat tulis sekolah. Susu dan sosis akan  diberikan sampai 5 bulan ke depan.Artsanti menjelaskan Japfa berkomitmen membuat perubahan agar bangsa ini menjadi lebih baik dengan memperbaiki kualitas hidup murid SD. "Hanya dengan mempersiapkan generasi penerus yang tangguh dan berkualitas, bangsa ini dapat bersaing di era globalisasi."Anak-anak usia sekolah dasar merupakan agen perubahan yang memegang peranan penting sebagai generasi calon penerus bangsa.  Selain masalah pendidikan, faktor penting lain untuk menunjang pembentukan calon generasi penerus yang berkualitas, adalah faktor  asupan gizi.Selain faktor asupan gizi,  hal lain yang menjadi perhatian Japfa adalah tata kelola sekolah yang baik, pentingnya pola hidup yang bersih dan sehat, serta menjadikan murid sebagai agen penggerak hidup sehat di sekolah, rumah, dan lingkungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fauzi Ichsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper