Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya sepekan, 130 narapidana kabur

BRASILIA: Lebih dari 130 tawanan telah melarikan diri dari penjara di timur laut Brazil dalam beberapa hari belakangan ini. Terakhir, sebanyak 52 narapidana kabur pada akhir pekan lalu.Para tawanan itu, 15 dari mereka tertangkap kembali dalam beberapa

BRASILIA: Lebih dari 130 tawanan telah melarikan diri dari penjara di timur laut Brazil dalam beberapa hari belakangan ini. Terakhir, sebanyak 52 narapidana kabur pada akhir pekan lalu.Para tawanan itu, 15 dari mereka tertangkap kembali dalam beberapa jam, melarikan diri setelah menyerang pejabat polisi pada saat sarapan di kompleks penjara, kata seorang juru bicara polisi pada AFP, dikutip Antara.Tawanan-tawanan itu, menurut pejabat-pejabat tersebut, sebagian besar menjalani masa hukuman karena melakukan perampokan atau serangan kekerasan.Pelarian itu dilakukan setelah kaburnya pada Jumat malam 82 tawanan yang melarikan diri dari sebuah penjara di negara bagian Bahia di timur laut Brazil. Sebagian besar narapidana ini tengah menjalani hukuman karena pembunuhan, perampokan dan perdagangan obat bius, yang.Para tawanan itu kabur melalui sebuah lubang di atap sebuah bangunan di kompleks penjara. Pihak berwenang baru berjaga-jaga setelah beberapa warga setempat melihat sejumlah pria lari dalam keadaan berantakan dari penjara itu.Sejumlah insiden terpisah menekankan kepadatan kronis di penjara dan proses pengadilan yang berjalan lambat. Menurut hitungan resmi, Brazil memiliki 475.000 tahanan, sekitar 43 persen dari mereka ditahan sebelum diadili.Hingga kini, pejabat setempat menyatakan tidak ada dari para tawanan yang kabur dari insiden Jumat lalu yang belum tertangkap kembali. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Aprika R. Hernanda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper