Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sutan akui bantu peserta tender proyek

JAKARTA: Anggota Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana mengaku tidak kenal dengan peserta tender dalam proyek pengadaan solar home system di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, namun berniat membantu mereka karena dirugikan panitia tender.Klarifikasi

JAKARTA: Anggota Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana mengaku tidak kenal dengan peserta tender dalam proyek pengadaan solar home system di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, namun berniat membantu mereka karena dirugikan panitia tender.Klarifikasi itu disampaikan Sutan di Gedung Parlemen menyusul munculnya tudingan dugaan korupsi yang menimpa politisi Partai Demokrat tersebut dalam proyek di kementerian tersebut.Menurut Sutan, sebagai anggota Dewan dirinya berkewajiban membantu masyarakat yang menghadapi persoalan. Dia juga menyatakan siap menjadi saksi dalam kasus tersebut."Mungkin pihak tender mengira dua perusahaan yang didiskulifikasi itu punya saya, dan itu salah. Saya tidak kenal mereka. Saya hanya ingin membantu kok dituduh?" ujarnya di Jakarta hari ini.Dia menjelaskan pada suatu waktu didatangi dua orang peserta tender pengadaan peralatan tersebut di ruang kerjanya di Gedung DPR.Kedua orang tersebut, ujarnya, mengaku dizalimi karena dikalahkan dalam tender proyek tersebut. Karena mengaku dizalimi oleh pegawai Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sutan bersedia membantu mereka dengan mengubungi Dirjen Ketenagalistrikan, Jack Purnowo ketika itu.“Jadi posisi saya mengingatkan dan saya sempat marah pada pak Dirjen (Jack Purnowo) karena fungsi pengawasan saya pada mereka. Apakah salah kalau saya mengantar orang itu ke ESDM?,” ujarnya.Sutan sebelumnya dilaporkan diduga terlibat kasus korupsi proyek pengadaan dan pemasangan solar home system (SHS) di Kementerian ESDM. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper