Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penurunan investasi properti bikin pasar saham China anjlok

SHANGHAI: Pasar saham China anjlok, di tengah-tengah penurunan investasi properti dan melambatnya ekspor yang membuat perekonomian nasional negara itu menjadi sulit.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 November 2011  |  09:21 WIB

SHANGHAI: Pasar saham China anjlok, di tengah-tengah penurunan investasi properti dan melambatnya ekspor yang membuat perekonomian nasional negara itu menjadi sulit.

 

Pabrikan material bangunan Anhui Conch Cement Co dan Baoshan Iron & Steel Co mundur dari China setelah Citigroup Inc mengungkapkan investasi properti akan terpangkas sangat signifikan.

 

Jiangxi Copper Co and Zhuzhou Smelter Group Co, produsen terbesar tembaga dan seng di China turun pendapatannya seiring dengan penurunan harga baja dubia.

 

Shanghai International Airport Co., operator penerbangan terbesar kedua di China juga mengalami penurunan kinerja setelah jumlah penumpang menurun drastis.

 

“Melambatnya investasi properti di China merupakan kerugian besar bagi pertumbuhan ekonomi negara itu tahun depan, mengingat sektor itu memberikan kontribusi yang besar bagi perolehan produk domestik bruto,” ujar Weo Wei, analis West China Securities Co di Shanghai.

 

Indeks The Shanghai Composite turun 10.52 points atau 0,4% menjadi 2,404.61 pada 9:43 a.m.waktu setempat. Indeks The CSI 300 turun 0,4% menjadi 2,600.42.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top