Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda pastikan stok aman dari dampak banjir Thailand

JAKARTA: Kendati salah satu line up andalan PT Mazda Motor Indonesia, Mazda2, dipasok secara utuh (CBU) dari Thailand, agen tunggal pemegang merek Mazda ini menyebutkan stok kendaraan itu masih aman sampai saat ini.Marketing Manager MMI, Astrid Ariani

JAKARTA: Kendati salah satu line up andalan PT Mazda Motor Indonesia, Mazda2, dipasok secara utuh (CBU) dari Thailand, agen tunggal pemegang merek Mazda ini menyebutkan stok kendaraan itu masih aman sampai saat ini.Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana, menyebutkan sebelum program M-Days digelar pada awal bulan ini, ATPM Mazda tersebut sudah memasok Mazda2 ke Indonesia dalam jumlah yang cukup.“Sampai sebelum ada M-Days kemarin, masih dalam posisi aman karena kita tahu mau ada M-Days. Semua unit sudah kita masukkan duluan untuk mengamankan acara itu,” kata Astrid, baru-baru ini.Hingga saat ini, tuturnya, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan MazdaThailand. Dia mengaku MMI melakukan konfirmasi setiap hari untuk memonitor perkembangan situasi dan kondisi di Thailand.Dia memastikan impor CBU dari negara itu tidak berhenti sama sekali. Kendati memastikan bahwa hingga saat ini ATPM Mazda tersebut masih menerima pasokan kendaraan utuh Mazda2 dari Thailand, Astrid tidak merinci seberapa banyak unit yang masih dimilikinya.Lebih lanjut, dia menyebutkan pihaknya tengah membahas semua kemungkinan mengenai impor langsung dari prinsipal di Jepang. “Semua kemungkinan sedang dalam pembahasan. In due time, I will let you know,” tuturnya.Selama Januari—Oktober 2011, MMI sudah membukukan penjualan 7.411 unit kendaraan. Hingga akhir tahun ini, MMI optimistis dapat mencapai target tahunan perusahaan sebanyak 8.000 unit.Optimisme itu berkaca dari pencapaian tahun ini yang menjadi tahun terbaik bagi ATPM tersebut. Jika target ini tercapai, angka ini meningkat sekitar 33% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu yang hanya 6.038 unit.Pada bulan lalu, MMI berhasil menjual 985 unit kendaraan, berkat sejumlah line up produknya, a.l. Mazda2, Mazda6, Mazda8, CX7, CX9, MX5, RX8, maupun BT-50. Selama Januari—Oktober 2011, MMI berhasil menjual 7.411 unit kendaraan.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmatullah
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper