Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan mengambil cuti sehubungan adanya perhelatan pernikahan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa.

 
Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan bahkan pada hari ini Presiden Yudhoyono masih berkantor di Istana Kepresidenan untuk memantau jalannya pemerintahan dan melihat perkembangan dari kinerja para menterinya.
 
“Jadi sampai hari ini saya tidak melihat ada hal yang  bisa disebut sebagai cuti bagi Presiden SBY,” kata Julian dalam jumpa pers di Gedung Bina Graha hari ini.
 
Julian mengatakan jika pada umumnya  jika ada perhelatan  pernikahan pihak keluarga akan terkonsentrasi  pada  acara tersebut sejak satu minggu sebelumnya, Julian mengatakan SBY bahkan sibuk di Bali dalam rangka perhelatan KTT Asean.
 
Tiga hari acara berkaitan pernikahan Ibas dan Aliya, ujarnya, yang merupakan hari kerja juga tidak seluruhnya, yaitu hanya untuk tanggal 22 dan 24 November, sementara 26 November saat resepsi pernikahan digelar jatuh pada hari Sabtu atau hari libur bekerja.
 
“Beliau [SBY] hari ini  juga tetap bekerja dan melakukan aktivitas sebagai kepala pemerintahaan tetap memantau mengevaluasi jalannya pemerintahan. Menteri terkait kalau memang diperlukan tetap dipanggil,” kata Julian. 
 
Pernikahan Ibas-Aliya yang memadukan adat Jawa dan Palembang tersebut akan dimulai  dengan acara siraman  dan pengajian serta pembacaan doa  di Cikeas untuk Ibas dan di bilangan Fatmawati  bagi Aliya. 
 
Acara siraman di Cikas bagi Ibas akan mulai dilakukan pukul 10.00-12.00 WIB. Kemudian   pemasangan bleketepe pada pukul 15.00 WIB, yaitu simbol agar yang empunya hajat  selamat  serta  acara bisa diberi kelancaran. Saat acara siraman di Cikeas diperkirakan akan dihadiri 300 orang, sementara di kediaman Hatta Rajasa saat siraman Aliya akan dihadiri sekitar 250 orang.
 
Kemudian  pada  24 November dilakukan akad nikah di Istana Cipanas. Para tamu undangan akan mulai berdatangan pulai pukul 07.00 WIB dan acara diperkirakan selesai pada pukul 12.00 WIB. Para tamu yang hadir, termasuk keluarga, sekitar 1.000 orang. 
 
Sementara untuk resepsi pernikahan akan dilakukan di Jakarta Convention Center pada 26 November akan dilakukan  mulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Diperkirakan tamu undangan yang hadir ada 3.500-3.600 orang. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper