Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur IMF wilayah Eropa mundur

WASHINGTON: Direktur IMF wilayah Eropa Antonio Borges mengundurkan diri kurang dari satu tahun setelah memegang jabatan itu di tengah krisis utang yang melanda wilayah tersebut.Borges melepaskan jabatan itu dengan alasan pribadi, ungkap IMF yang berbasis

WASHINGTON: Direktur IMF wilayah Eropa Antonio Borges mengundurkan diri kurang dari satu tahun setelah memegang jabatan itu di tengah krisis utang yang melanda wilayah tersebut.Borges melepaskan jabatan itu dengan alasan pribadi, ungkap IMF yang berbasis di Washington itu hari ini. Unit yang dipimpin Borges memantau dana talangan untuk zona euro.Borges, berasal dari Portugal, digantikan oleh Reza Moghadam, yang sebelumnya mengepalai departemen strategi di lembaga dunia tersebut. Dana Moneter Internasional ikut membiayai bersama dana talanggan di Yunani, Portugal dan Irlandia.Perubahan manajemen terjadi saat IMF siap mengirimkan satu tim ke Italia untuk mengaudit upaya negara itu memangkas utangnya.Borges, mantan vice chairman pada Goldman Sachs International, bulan lalu menarik kembali komentarnya tentang kemungkinan keterlibatan IMF di pasar obligasi Eropa. Dia belum bisa dimintai komentarnya."Dia [Borges] tampaknya tidak hati-hati dengan ucapannya yang sensitif bagi IMF. Sebaliknya, Moghadam sudah lama tahu kondisi luar dan dalam IMF," ujar Jacob Funk Kirkegaard, periset pada Peterson Institute for International Economics di Washington. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper