Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

BADUNG: Hari ini Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono meninjau Westin Hotel dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). 
 
Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono dijadwalkan tiba di Bali, setelah menghadiri KTT APEC di Honolulu. 
 
Selama KTT ASEAN ini, Westin menjadi pusat digelarnya Asean Fair yang berisi pameran UKM yang bersifat ritel dan pameran tekstil Asean, yang diikuti  Dekranas, SIKIB, Adiwastra, Cita Tenun, YBI, serta organisasi serupa dan BUMN.
 
Sementara BNDCC menjadi tempat digelarnya KTT. Dalam kunjungan selama 15 menit itu, Boediono didampingi Menkominfo Tifatul Sembiring meninjau Media center untuk KTT ASEAN yang berada di Singaraja Hall, lantar tiga BNDCC. 
 
Media center KTT Asean ke-19 dilengkapi dengan 300 komputer yang tersambung ke jaringan internet yang mendukuyng kerja sebanyak 1.500 wartawan dari 130 negara.
 
Hari ini di sejumlah titik di kawasan Nusa Dua masih dilaksanakan Asean Ministers Meeting (AMM) dimana untuk pembahasan ekonomi tertutup untuk peliputan media. Pada 16 November, akan dimulai pembahasan 6th meeting ASEAN Political Security Community Council dan disusul pertemuan ASEAN Economic MInisters Meeting. 
 
Sore harinya diselenggarakan 6th meeting ASEAN Economic COmmunity Council. Seluruh kegiatan di sektor ekonomi masih tertutup untuk peliputan media. Di sela-sela kegiatan ini dimulai Forum ASEAN Investment. 
 
Sementara itu, pada 17 November akan dimulai pembukaan KTT ASEAN ke-19 yang akan dihadiri oleh seluruh kepala negara anggota ASEAN. Pada saat bersamaan dengan pembukaan KTT akan dimulai 2011 ASEAN Business and Imvestment Summit. 
 
Pada 18 Novmeber, akan mulai dibahas pertemuan antara ASEAN dan China. Pertemuan antara ASEAN dan Jepang, ASEAN dan Republik Korea, ASEAN plus Three, dan Pertemuan ASEAN dan Amerika Serikat. Pada malam harinya akan diselenggarakan perjamuan makan malam untuk para pemimpin yang hadir dalam KTT dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono selaku tuan rumah.
 
Pada hari terakhir KTT ASEAN, akan diselenggaran pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Disusul dengan pertemuan ASEAN dan India, dan pertemuan East Asia Summit ke-6. Penutupan KTT ASEAN akan dilakukan pada sore harinya, dan ditutup dengan konferensi pers yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper