Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari Honolulu, SBY langsung ke Bali

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan Honolulu, Amerika Serikat, pada Senin waktu setempat dan langsung menuju Bali untuk mengikuti KTT ASEAN ke 19 selaku tuan rumah.Menurut Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Presiden bersama
- Bisnis.com 15 November 2011  |  12:43 WIB

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan Honolulu, Amerika Serikat, pada Senin waktu setempat dan langsung menuju Bali untuk mengikuti KTT ASEAN ke 19 selaku tuan rumah.Menurut Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Presiden bersama rombongan lepas landas menunju Bali melalui Bandara Hickam.Laman pribadi Presiden Yudhoyono menyebutkan Kepala Negara dilepas oleh Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal dan istri Rossa Patti Djalal.Pesawat kepresidenan Airbus A 330-300 lepas landas pada pukul 09.15 waktu setempat dan akan menempuh perjalanan selama 12 jam non-stop menuju Bandara Ngurah Rai, Bali. Presiden dengan rombongan dijadwalkan tiba di Bali pada sore ini.

Pada KTT ASEAN, Thailand diketahui secara resmi memasukkan proposal untuk melibatkan angkatan bersenjata se-Asia Tenggara untuk mengatasi bencana yang menimpa pada masing-masing negara Asean.Dalam taklimat khusus bagi media terbatas pagi ini, Sekretaris Jenderal ASEAN, Surin Pitsuwan, mengungkapkan proposal yang disebut Flood Prevention and Mitigation atau Perjanjian Kerja Sama Penanggulangan Bencana tersebut memungkinkan mobilisasi kesatuan militer masing-masing negara Asean dalam penangangan bencana alam."Proposal tersebut baru masuk. Dengan usulan ini seluruh aktivitas militer penanganan bencana alam akan memiliki payung koordinasi yang jelas. Hal ini merupakan kelajutan dari usulan di Pattaya pada 2009," ujarnya, Selasa 15 November.

Pada Oktober lalu, Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) negara-negara ASEAN menyepakati nota kesapahaman dalam bidang penanggulangan bencana. Salah satunya dengan membentuk komite koordinasi bersama (Joint Coordination Committee/JCC) yang berada di bawah mekanisme forum pertemuan informal para panglima angkatan bersenjata ASEAN. (ea) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top