Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Monaco berhasil menjadi kota incaran untuk pembelian properti mewah dan surga wisata oleh orang-orang kaya di dunia dalam tiga tahun belakangan pada saat dunia gusar oleh krisis keuangan.
 
Global Property Guide merilis harga hunian dan tarif sewa apartemen di Manaco menjadi yang termahal di dunia.
 
"Untuk lahan seluas 120 m2 di kota eksotik itu berharga US$53.226 dan kalau disewakan mencapai US$9.212 per tahun," ungkap lembaga konsultan dan riset properti global itu dalam publikasi rilisnya, hari ini.
 
Menurut lembaga itu, posisi Manaco sebagai kota dengan properti termahal dan menjadi surga wisata bagi kalangan masyarakat superkaya di dunia terus bertahan selama empat tahun belakangan karena didukung oleh permintaan yang terus menguat dari kalangan masyarakat yang mendapatkan kemudahan pajak pribadi.
 
Kawasan Avenue Princesse Grace menjadi lokasi properti termahal di dunia pada saat ini, sekali pun kenyataannya harga properti baru di kawasan itu sedang jatuh dari harga tertinggi yang pernah dicapai yang mencapai US$120.000 per m2.
 
Mahalnya harga properti di Avenue Princesse Grace, ungkap Global Property Guide, hanya dapat ditandingi oleh London yang berada pada posisi kedua dengan harga US$20.505 per m2 dan tarif sewa sekitarUS$8.830.
 
Menurut lembaga itu, aset properti di Kensington Palace Garden menjadi incaran yang paling prestius di London pada saat ini.
 
Dalam situasi ekonomi yang tertekan krisis keuangan di Eropa, Global Property menempatkan lima kota sebagai kota dengan harga properti termahal, yaitu Manaco, London, Paris (US$18.066), Moskwa (US$13.910), dan Jenewa dengan harga properti US$11.974 per m2.
 
Selain itu, Global Property Guide juga menetapkan empat kota di Asia untuk menempati posisi yang sama sebagai kota dengan property termahal, yaitu Hong Kong, Singapura, Tokyo, dan Mumbai.
Harga properti di Hong Kong mencapai US$19.323 dan tarif sewa mencapai US$6.235, sedangkan di Singapura US$16.727, Tokyo seharga US$13.855, dan di Mumbai US$12.913 per m2. (ln)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper