Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buka SEA Games, SBY datang terakhir ke KTT APEC

HONOLULU: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi kepala negara anggota APEC yang paling akhir  datang  ke  Honolulu, Hawaii dalam rangka KTT Asia-Pacific Economic Cooperation.
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 12 November 2011  |  10:10 WIB

HONOLULU: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi kepala negara anggota APEC yang paling akhir  datang  ke  Honolulu, Hawaii dalam rangka KTT Asia-Pacific Economic Cooperation.

Panitia perhelatan KTT APEC  menginformasikan diperkirakan pesawat yang membawa Presiden Yudhoyono beserta rombongan baru mendarat di  Honolulu pada tanggal 12 November pukul 03.00-04.00 waktu setempat, atau 13 November di Jakarta yaitu pukul 20.00-21.00 WIB. Waktu Honolulu lebih lambat 17 jam dibandingkan waktu Jakarta.

Presiden Yudhoyono sebelum ke Honolulu  lebih dulu  membuka Sea Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan pada 11 November 2011. SBY berangkat ke Palembang dari Jakarta pada 10 November. Laman resmi Presiden RI menginformasikan dari  Palembang, SBY bertolak menuju Honolulu pada 12 November pagi.

Sementara itu Bisnis memperoleh informasi, pesawat yang akan membawa Presiden Amerika Serikat Barack Obama  beserta rombongan baru mendarat di Honolulu pada 12 November  tengah malam waktu setempat.

Presiden yang sudah tiba di Honolulu untuk mengikuti KTT APEC antara lain adalah  PM Papua New Guinea Peter O’Neill, Presiden China Hu Jiantao, Presiden Vietnam Truong Tan Sang, Perdana Menteri Australia Julia Gillard, Presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Selain itu  Presiden Filipina Benigno S. Aquino III, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Presiden Chile Sebastian Pinera, PM Malaysia Dato Sri Mohd Najib Abdul Razak, PM Jepang Yoshihiko Noda, PM Kanada Stephen Harper, Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak,  Presiden Meksiko Felipe Calderon Hinojosa.

Presiden SBY ke Honolulu untuk menghadiri rangkaian pertemuan para pemimpin ekonomi KTT APEC (The APEC Economic Leeaders Meeting) pada  12 dan 13 November atau 13-14 November di Indonesia.

APEC di bawah keketuaan AS akan mengambil tema 21 Economies for the 21st Century dengan 3 prioritas, yaitu strengthening Regional Economic Integration  and expanding trade, promoting green growth, dan advancing regulatory convergence and cooperation. (arh)  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top