Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Life mulai bermain di segmen unit-linked

JAKARTA: PT MNC Life Assurance, perusahaan asuransi jiwa milik MNC Grup, merilis produk asuransi berbasis investasi untuk pertama kali.Anak usaha PT Bhakti Investama Tbk ini beroperasi sejak awal tahun ini dan telah memasarkan produk asuransi tradisional.

JAKARTA: PT MNC Life Assurance, perusahaan asuransi jiwa milik MNC Grup, merilis produk asuransi berbasis investasi untuk pertama kali.Anak usaha PT Bhakti Investama Tbk ini beroperasi sejak awal tahun ini dan telah memasarkan produk asuransi tradisional. Perseroan pun melirik lini bisnis unit-linked seiring dengan tren yang berlangsung di pasar asuransi jiwa dalam negeri.Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata mengatakan perseroan produk unit-linked yang bernama Hario Link ini ditawarkan dengan premi minimal Rp200.000 per bulan hingga Rp2.000.000 per tahun.Sebagaimana produk unit-linked pada umumnya, MNC Life menggunakan jalur distribusi keagenan dalam memasarkan unit-linked.

Rolla menyampaikan pihaknya sedang menjajaki peluang kerja sama dengan beberapa bank guna mengembangkan jalur distribusi bancassurance.“Kami menargetkan produk unit-linked meraih premi sebesar Rp100 miliar pada tahun depan,” katanya, hari ini.Unsur investasi pada unit linked yang dikeluarkan oleh MNC Life dialokasikan pada instrumen pasar uang, pendapatan tetap, saham, dan pasar uang berbasis syariah.Per Oktober 2011, Rolla mengklaim pendapatan premi telah memenuhi 80% dari target atau sekitar Rp40 miliar. Pendapatan premi bersumber dari produk asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan diri. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edwina
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper