Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gedung Putih tak percaya pernah ada kontak manusia dengan alien

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 November 2011  |  11:37 WIB

 

MOSKWA: Gedung putih mengeluarkan pernyataan resmi yang menegaskan tidak ada bukti kuat bahwa makhluk luar angkasa (ET) atau alien pernah menjalin kontak dengan manusia.
 
Pernyataan itu merupakan tanggapan resmi Amerika Serikat menyusul dua petisi yang muncul di laman Gedung Putih "We The people".
 
Laman itu untuk menyuarakan inisiatif dan keluhan warga AS melalui petisi terhadap presiden dan pemerintah AS dan akan direspons bila cukup banyak warga yang menandatanganinya.
 
Kedua petisi soal alien yang berhasil mengumpulkan 17.000 tanda tangan itu berbunyi "segera ungkapkan pengetahuan pemerintah soal mahluk luar angkasa dan komunikasi pemerintah dengan mereka," dan "buat pernyataan resmi mengenai kehadiran makhluk luar angkasa yang berhubungan dengan manusia."
 
"Pemerintah AS tidak memiliki bukti ada kehidupan di luar Bumi atau ada makhluk luar angkasa yang melakukan kontak atau berhubungan dengan manusia," kata pejabat senior divisi kebijakan dan komunikasi Gedung Putih, Phil Larson seperti dikutip RIA Novosti.
 
Meskipun begitu, Larson mengatakan tidak menutup kemungkinan kehidupan di luar angkasa dibahas dan dieksplorasi, bahkan tidak mengesampingkan hal itu memang benar adanya. (ea)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Antara

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top