Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Chubb tanggung klaim asuransi Rp6,6 triliun

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 September 2011  |  12:44 WIB

 

NEW YORK: Chubb Corp, perusahaan asuransi properti perumahan mewah dan perkantoran, menanggung klaim sebesar US$400 juta–US$745 juta (sekitar Rp3,6 triliun-Rp6,6 triliun) akibat bencana badai Irene pada triwulan III/2011.
 
Perwakilan dari perusahaan asuransi yang berpusat di New Jersey menyatakan beban klaim tersebut akan mengurangi pendapatan perseroan dimana harga saham Chubb Crop bernilai US$1,07 per lembar.
 
Badai Irene menerjang Pantai Timur Amerika Serikat pada bulan lalu dan merupakan yang pertama kali terjadi sejak 2008. Bencana alam ini menumbangkan pepohonan dan menyebabkan banjir dari North Carolina hingga New York.
 
Tidak hanya Chubb Corp yang mengalami peningkatan beban klaim, State Farm Mutual Automobile Insurance Co juga membayar klaim asuransi properti sebesar US$5 miliar akibat bencana alam tornado, banjir, dan kebakaran hutan di Amerika Serikat sejak awal tahun.
 
Para pemegang polis asuransi mengajukan sekitar 970.000 klaim asuransi. Hal ini menyebabkan perseroan menghadapi masa tersibuk sepanjang tahun ini. 
 
Perusahaan asuransi umum yang fokus menjalankan bisnis asuransi properti dan kendaraan bermotor menerima sebanyak 50.000 pengajuan klaim akibat bencana badai Irene pada bulan lalu. (Edwina/sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top