Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Finance bukukan pembiayaan Rp2,9 triliun

JAKARTA: PT BCA Finance, perusahaan pembiayaan kendaraan roda empat, membukukan penyaluran pembiayaan mobil bekas sebesar Rp2,9 triliun atau setara dengan 30.000 unit pada Agustus.Realisasi pembiayaan melonjak hingga 150% dibandingkan dengan periode

JAKARTA: PT BCA Finance, perusahaan pembiayaan kendaraan roda empat, membukukan penyaluran pembiayaan mobil bekas sebesar Rp2,9 triliun atau setara dengan 30.000 unit pada Agustus.Realisasi pembiayaan melonjak hingga 150% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.Deputy Director BCA Finance K.A. Wibowo mengatakan pembiayaan mobil bekas berkontribusi sebesar 30% dari total penyaluran pembiayaan kendaraan roda empat secara keseluruhan, yakni Rp12 triliun per Agustus 2011."Pasar mobil bekas terus tumbuh, seiring dengan pertumbuhan pasar mobil baru. Kami menawarkan bunga sebesar 7% dengan tenor 3 tahun untuk pembiayaan mobil bekas," ujarnya saat menghadiri peluncuran "BCA Finance Auto Fiesta" di WTC Mangga Dua, hari ini.Dia menyatakan segmen pasar pembiayaan mobil bekas penumpang masih terkonsentrasi di Jabodetabek hingga 60%. Sisanya tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.Dia menuturkan sumber pendanaan pembiayaan berasal dari PT Bank Central Asia Tbk sebesar 75% dengan skema pembiayaan bersama. Sisa pendanaan sebesar 25% berasal dari pinjaman bilateral dengan perbankan, penerbitan obligasi, dan modal sendiri.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edwina

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper