Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sugiri Syarief pimpin lagi BKKBN baru

JAKARTA: Sugiri Syarief hari ini resmi dilantik sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 113/M 2011.Sebelumnya Sugiri

JAKARTA: Sugiri Syarief hari ini resmi dilantik sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 113/M 2011.Sebelumnya Sugiri terlebih dahulu diberhentikan secara hormat sebagai Kepala Badan Koordinator dan  Keluarga Berencana Nasional. Kemudian diangkat lagi secara resmi menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).Setelah berubah menjadi badan kependudukan, maka lembaga baru ini mempunyai tanggung jawab yang lebih besar. Selain menyelenggarakan KB juga melaksanakan pengendalian penduduk.Sementara perubahan nama tersebut berdasarkan penetapan Peraturan Presiden RI No. 62/2010, pada 13 Oktonber tentang Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, seperti tercantum dalam Bab VII Ketentuan Peralihan.Menkes Endang menuturkan BKKBN yang dipimpin oleh Sugiri ini kini dihadapkan pada tantangan berat masalah kependudukan Indonesia, khususnya kuantitas penduduk. Sesuai Sensus Penduduk 2010, jumlah penduduk Indonesia mencapai 237 juta jiwa, dengan laju pertumbuhan  penduduk 2000-2010 sebesar 1,49% per tahun.Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, setelah China, India, dan Amerika Serikat. Sementara penduduk dunia diproyeksikan mencapai 7 miliar pada Oktober mendatang.Sugiri mengatakan BKKBN akan berupaya mencapai visi Penduduk tumbuh seimbang 2015, dan misi mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper