Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata mendukung penyelenggaraan Festival dan Travel Mart Raja Ampat yang akan digelar di Pantai Wisata Waisai Raja Ampat Provinsi Papua Barat pada 20-23 Oktober 2011.
 
Penyelenggaraan festival tahun ini merupakan kali kedua dan menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam memromosikan potensi wisata bahari, wisata alam dan budaya Raja Ampat kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.
 
Menurut Sekretaris Ditjen Pemasaran Kemenbudpar Tobari, selama festival berlangsung, serangkaian kegiatan akan digelar, seperti pentas seni dan budaya, lomba foto, serta seminar tentang selam dan fotografi bawah air.
 
"Para pengunjung festival mendapat kesempatan untuk mengikuti post tour dengan melakukan kegiatan antara lain menyelam, snorkeling jelajah kampung, serta mengawasi merdunya kicau burung di alam bebas," ujar Sekretaris Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenbudpar Fathul Bahri saat paparan tentang festival itu, hari ini.
 
Dia menjelaskan Raja Ampat gencar dipromosikan di dalam dan luar negeri, karena tidak hanya keindahan alam taman laut, tapi juga wisata budaya yang memiliki berbagai keunikan.
 
Sementara itu, Festival Budaya Asmat ke 26 akan digelar di Lapangan Yos Sudarso Kabupaten Asmat, Provinsi Papua pada 20-25 Oktober mendatang untuk melestarikan situs budaya maupun daerah tujuan wisata.
 
"Penyelenggaraan festival ini merupakan bagian dari program Kenali Negerimu Cintai Negerimu, serta mengenalkan keindahan Papua dalam bingkai Wonderful Indonesia guna meningkatkan kunjungan wisnus dan wisman ke Indonesia," ungkap Fathul.
 
Provinsi Papua Barat dan Papua memiliki banyak acara budaya dan pariwisata, seperti Festival Lembah Baliem di Wamena, Jayawijaya, Festival Asmat, Festival Kamaro di Timika dan Festival Danau Sentani. (arh)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper