Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IBF raih pinjaman Rp75 miliar

 
Edwina
Edwina - Bisnis.com 23 September 2011  |  20:21 WIB

 

JAKARTA: PT Intan Baruprana Finance (IBF), perusahaan pembiayaan alat berat milik PT Intraco Penta Tbk (INTA), mendapatkan fasilitas pinjaman sebesar Rp75 miliar dari BNI Syariah.
 
Presiden Direktur IBF Fred L. Manibog mengatakan fasilitas pinjaman tersebut akan dimanfaatkan mendanai penyaluran pembiayaan alat berat , baik yang dipasarkan oleh INTA maupun di luar INTA.
 
Dia menambahkan pendanaan baru tersebut juga untuk membiayai mesin-mesin pendukung pertambangan seperti genset, truk, tongkang, serta peralatan dan transportasi yang dikategorikan ke dalam alat berat.
 
"Saat ini perseroan memiliki dana sebesar US$13 juta dan Rp65 miliar hingga Agustus lalu sehingga total dana IBF yang tersedia hingga akhir bulan mencapai US$13 juta dan Rp140 miliar, belum termasuk finalisasi offering loan beberapa bank," jelasnya berdasarkan keterangan pers yang diterima Bisnis hari ini.
 
Dia menuturkan IBF telah menyalurkan pembiayaan alat berat sebesar Rp630 miliar atau mencapai 63% dari target pembiayaan pada tahun ini, yakni Rp1 triliun.
 
Menurut dia, kondisi pasar alat berat di Indonesia masih cenderung positif didukung oleh penguatan rupiah dan maraknya industri batu bara tahun ini. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top