Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anas bersikeras datang sendiri ke KPK

JAKARTA: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan Ketua umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum telah menolak untuk didampingi pengacara dan simpatisan kader saat memberikan keterangan di KPK.“Memang Pak Anas sudah menekankan

JAKARTA: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan Ketua umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum telah menolak untuk didampingi pengacara dan simpatisan kader saat memberikan keterangan di KPK.“Memang Pak Anas sudah menekankan bahwa dirinya siap menghadiri permintaan bersaksi dari KPK sendirian tanpa perlu didampingi siapapun. Saan menceritakan bahwa beberapa hari terakhir, Anas mendapat banyak pesan dari kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk turut hadir digedung KPK.Namun menurut Saan, bagi Anas masih banyak hal yang jauh lebih penting untuk dikerjakan oleh seluruh kader partai daripada waktu tersita untuk datang ke Jakarta menemani ketua umum partai saat bersaksi di KPK. "Pak Anas tak mau didampingi siapapun. Teman-teman di DPR, pengurus DPP, DPD, DPC yang mendengar rencana pemeriksaaan ini, yang ingin ramai-ramai mendampingi, Pak Anas mengucapkan terima kasih,” katanya.Saan yang juga anggota Komisi 3 DPR itu, mengakui bahwa dirinya berinisiatif sendiri untuk datang ke KPK. Bahkan Anas sendiri sama sekali tak tahu tentang kehadirannya di lantai bawah gedung KPK, menunggu hingga proses pemeriksaan selesai, kata Saan."Anas berkomitmen sebagai warga negara yang baik, diminta tak diminta, untuk penegakan hukum, sangat menghargai dan menghormati. Dia bersedia memberi keterangan sebagai bentuk ketaatan dan penghormatan terhadap hukum," jelas Saan.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper