Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reshuffle, SBY tak usah hiraukan ocehan parpol soal Century

JAKARTA: Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seharusnya tidak berkompromi dengan parpol anggota koalisi dan mengaitkannya dengan kasus Bank Century dalam melakukan reshuffle kabinet.Saya termasuk yang melihat

JAKARTA: Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seharusnya tidak berkompromi dengan parpol anggota koalisi dan mengaitkannya dengan kasus Bank Century dalam melakukan reshuffle kabinet."Saya termasuk yang melihat ada dorongan begitu. Makanya saya berulangkali mengatakan dalam mereshuffle tidak usah mendengar ocehan partai-partai termasuk masalah kasus Bank Century,"ujar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung.Pramono melihat ada kecenderungan parpol tertentu mamainkan isu skandal Bank Century sebagai daya tawar dalam melakukan reshuffle. Menurut politisi PDIP itu SBY juga tidak perlu menggubris berbagai gerakan politik parpol koalisi, namun bertindak tegas kalau memang sudah saatnya reshuffle dilakukan."Pak SBY sudah tidak mau maju lagi. Nggak perlu jaga citra. Yang penting mengakhiri pemerintahan dengan sangat baik. Orang lebih mengenal Pak SBY sebagai tokoh demokrasi," ujarnya.Menurut Pramono, pertimbangan reshuffel harusnya berbasikan kinerja sebagaimana yang diharapkan masyarakat. “SBY bisa diprotes masyarakat jika dalam mengambil kebijakan menggunakan pertimbangan politis. Apalagi jika para menteri tidak menunjukkan peningkatan kinerja,” katanya.Kalau SBY menggunakan pertimbangan politisdan mengakomodasi kekuatan yang adamaka tidak ada jaminan mereka tidak ‘selingkuh’seperti kasus Mafia Pajakdan dalam penentuan pendapat di DPR mengani kasus Bank Century.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper