Cimahi akan punya convention center berkapasitas 4.000 orang

News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Juli 2011  |  14:30 WIB

CIMAHI, Jabar: Kota Cimahi, Jawa Barat, segera memiliki convention center berkapasitas 4.000 orang yang siap menampung berbagai kegiatan bisnis.

Wali Kota Cimahi Itoc Tochija mengatakan wilayah Bandung dan sekitarnya kekurangan ruang pertemuan dengan kapasitas besar, sehingga agak sulit ketika akan mengadakan kegiatan berskala besar, terutama bertaraf internasional.

Di Bandung rasanya belum ada convention center dengan kapasitas hingga 2.000 orang. Letak Cimahi sangat strategis karena berdampingan dengan Kota Bandung, sehingga convention center yang akan dibangun memiliki prospek cerah katanya di sela-sela acara ground breaking kondotel dan apartemen Gren Horison Degreen Pasteur, hari ini.

Itoc mengatakan convention center yang akan dibangun bersama kondotel tersebut nantinya bisa menampung berbagai kegiatan bisnis yang berpotensi mendatangkan ribuan orang.

Adrianto Trisnadi, Direktur Utama PT Triputra Karya Agung, pengembang Horison Degreen Pasteur, mengatakan proyek pembangunan kondotel dan apartemen tersebut ditargetkan rampung pada 2013.

Lokasi Gren Horison Degreen Pasteur sangat strategis, karena dekat dengan pintu Tol Baros. Kami optimistis, kondotel, apartemen, maupun convention center yang dibangun akan mendapat respons positif dari masyarakat. Triputra Karya Agung akan membangun kondotel dengan 395 kamar berstandar hotel bintang lima di atas lahan seluas 3,2 hektare.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top