Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTBA prediksi laba bersih Rp1,5 triliun

JAKARTA: PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) memperkirakan pertumbuhan laba bersih 65,18% menjadi sekitar Rp1,5 triliun pada semester I/2011 seiring peningkatan volume penjualan dan harga jual.Berdasarkan laporan keuangan perseroan, pada paruh

JAKARTA: PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) memperkirakan pertumbuhan laba bersih 65,18% menjadi sekitar Rp1,5 triliun pada semester I/2011 seiring peningkatan volume penjualan dan harga jual.Berdasarkan laporan keuangan perseroan, pada paruh pertama tahun lalu, BUMN pertambangan itu mencatatkan perolehan laba bersih Rp908,11 miliar. Dirut PTBA Sukrisno mengatakan perkiraan kenaikan laba itu ditopang dengan pendapatan perseroan selama 6 bulan pertama tahun ini yang diperkirakan lebih dari Rp5 triliun. jumlah itu naik lebih dari 31,93% dari perolehan pendapatan pada semester I/2010 sebesar Rp3,79 triliun. Peningkatan kinerja itu, lanjut dia, ditopang dengan kenaikan volume penjualan 44,44% menjadi 6,5 juta ton dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya 4,5 juta ton. "Revenue kami per semester I/2011 bisa lebih dari Rp5 triliun, dan net profit sekitar Rp1,5 triliun. Kenaikan kinerja itu karena volume penjualan kami meningkat dan harga jual rata-rata batu bara selama 6 bulan kemarin," ujarnya seusai BUMN Executive Breakfast Meeting, hari ini. Dengan melihat kinerja usaha perseroan di paruh pertama tahun ini, Sukrisno menyatakan optimistis target laba bersih Rp3 triliun tahun ini tercapai. Jumlah itu naik 49,25% dari perolehan akhir tahun lalu Rp2,01 triliun. Adapun perolehan pendapatan tahun ini diperkirakan bisa mencapai Rp11 triliun, naik 39,08% dari pendapatan akhir tahun lalu sebesar Rp7,91 triliun. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper