Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden: Jangan jadikan RI lautan fitnah

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerukan pada rakyat agar tidak menjadikan Indonesia sebagai negara dengan tanah dan lautan fitnah, sebaliknya mesti bersatu untuk meningkatkan kesejahteraan, kerukunan dan mengembangkan kehidupan serta budaya

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerukan pada rakyat agar tidak menjadikan Indonesia sebagai negara dengan tanah dan lautan fitnah, sebaliknya mesti bersatu untuk meningkatkan kesejahteraan, kerukunan dan mengembangkan kehidupan serta budaya yang mulia.Kepala Negara juga menilai ada pihak yang ingin mengadu domba satu dengan lain, dan mengimbau masyarakat untuk awas diri atas gerakan tersebut serta tidak tertarik pada keadaan situasi seperti itu.Saya menyerukan kepada rakyat Indonesia, janganlah negeri dan Tanah Air ini menjadi tanah dan lautan fitnah. Tidak akan mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadilah kita bangsa yang beradab, kata Presiden Yudhoyono pada pers hari ini di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sebelum melakukan kunjungan kerja ke Pontianak.SBY juga mengimbau media massa yang mempunyai peran sebagai salah satu pilar demokrasi agar menjaga kearifannya. Dia mengimbau semua pihak agar tidak menghabiskan energi untuk membahas informasi yang merupakan fitnah dan tidak ada kebenarannya. Apalagi Indonesia di masa sekarang terus bangkit dari masa sulit dari krisis ekonomi yang berkepanjangan.Bayangkan kalau sumber yang sangat tidak jelas diangkat sebagai kebenaran tanpa beban dan dibaca oleh rakyat Indonesia, rakyat kita dapat apa? Negeri kita dapat apa?, katanya. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper