Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anindya: IPO Viva Media tahun ini juga

JAKARTA: PT Viva Media Baru, grup usaha media milik pengusaha nasional Aburizal Bakrie, menargetkan pelaksanaan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dapat dilangsungkan tahun ini.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 16 Februari 2011  |  08:25 WIB

JAKARTA: PT Viva Media Baru, grup usaha media milik pengusaha nasional Aburizal Bakrie, menargetkan pelaksanaan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dapat dilangsungkan tahun ini.

Presiden Direktur Viva Media Grup, Anindya N. Bakrie mengatakan langkah perusahaan melepas kepemilikannya kepada publik diharapkan kian memperkuat penetrasi usaha media yang dijalankan kelompok usaha itu."Sekarang ini dalam persiapan, semuanya masih kita hitung berapa porsi yang akan dilepas ke publik dan dana yang akan kita dapatkan. Tahun ini diharapkan bisa dilepas ke publik," ujarnya, hari ini.Viva Media Baru tercatat sebagai kelompok usaha media yang mengendalikan dua stasiun televise, TV One dan Antv serta portal berita online Vivanews.Dia menambahkan sepanjang tahun 2010 seluruh divisi usaha media yang dikendalikan perseroan berjalan lancar dan mampu mengangkat performa perusahaan.Vivanews boleh dibilang saat ini berada di posisi kedua untuk tingkat kunjungan portal berita online," tuturnya.Sebelumnya santer dikabarkan Viva Media Baru bakal melepas 20%-30% kepemilikannya ke pasar. Dari IPO tersebut, perusahaan ini mengincar dana segar hingga Rp1 triliun. (yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top