Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fuji terima putusan sela majelis hakim soal gugatan karyawan

JAKARTA: PT Fuji Staff Indonesia menyatakan menerima putusan sela yang menolak eksepsi kompetensi absolut yang diajukan pihaknya atas gugatan Bonar H.R Manurung, eks karyawan perusahaan asal Jepang itu.Kuasa hukum PT Fuji Staff, Donald A. Situmorang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Februari 2011  |  11:28 WIB

JAKARTA: PT Fuji Staff Indonesia menyatakan menerima putusan sela yang menolak eksepsi kompetensi absolut yang diajukan pihaknya atas gugatan Bonar H.R Manurung, eks karyawan perusahaan asal Jepang itu.Kuasa hukum PT Fuji Staff, Donald A. Situmorang mengatakan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan putusan sela yang telah dibacakan majelis hakim tersebut.

"Eksepsi kami ditolak majelis hakim. Ya sudah, pemeriksaan perkara masuk dalam pokok perkara di PN Jakarta Selatan," jelas Donalt, sore ini.

Sebelumnya, dia mengajukan eksepsi yang menyatakan bahwa seharusnya yang berwenang memeriksa dan mengadili perkara ini yaitu Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) bukan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Donald menjelaskan eksepsi tersebut diajukan pihaknya lantaran, menurut dia, gugatan penggugat terkait hal-hal yang diperkarakan masih dalam hubungan kerja ketika penggugat masih bekerja dalam rangka pemberian insentif.

Majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara tersebut yang diketuai oleh Saefoni siang tadi membacakan putusan sela yang menyatakan bahwa PN Jakarta Selatan berwenang mengadili perkara itu.

Dalam pertimbangan hukumnya, majelis hakim sependapat dengan jawaban penggugat atas eksepsi yang diajukan tergugat bahwa gugatan ini bukan masuk dalam lingkup persoalan perburuhan, tetapi masuk dalam lingkup wanprestasi sehingga menjadi kewenangan PN Jakarta Selatan. (ea)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top