Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerimaan Travelling Show tumbuh 20%

JAKARTA: Penerimaan dari unit Travelling Show Ancol Taman Impian, yang khusus menggarap target pasar global, diperkirakan tumbuh sekitar 20% mencapai sekitar US$2 juta-US$3 juta tahun ini dibandingkan tahun lalu.Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya

JAKARTA: Penerimaan dari unit Travelling Show Ancol Taman Impian, yang khusus menggarap target pasar global, diperkirakan tumbuh sekitar 20% mencapai sekitar US$2 juta-US$3 juta tahun ini dibandingkan tahun lalu.Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol, perusahaan pengelola kawasan Ancol Taman Impian, Winarto, mengatakan pihaknya juga mempunyai unit usaha Travelling Show yang mengadakan pertunjukan di luar negeri. Pelaksanaan pertunjukan itu, katanya, ada di Filipina, China, Malaysia, Timur Tengah, dan Thailand. "Unit Travelling Show khusus untuk target pasar global yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain," kata Winarto kepada Bisnis setelah peresmian permainan paintball di kawasan Ecopark kemarin.Pertunjukan itu, katanya, berpindah dari satu tempat ke tempat lain tergantung permintaan. Lama pertunjukan di satu negara, katanya, bisa satu sampai enam bulan. Untuk pelaksanaan satu pertunjukan diperlukan lahan seluas minimal 2 ha.Dia menambahkan usaha tersebut sudah dimulai sejak 1990, tetapi permintaannya meningkat sejak 3-4 tahun yang lalu. Awalnya, perusahaan itu mengoperasikan 1 unit dan sekarang sudah berkembang menjadi enam unit. Misalnya, ada unit mamalia air. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper