Rukun Raharja batal akuisisi Capital Turbines

JAKARTA: PT Rukun Raharja Tbk menghentikan proses akuisisi PT Capital Turbines Indonesia karena tak kunjung mendapat persetujuan dari pihak ketiga.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Desember 2010  |  11:24 WIB

JAKARTA: PT Rukun Raharja Tbk menghentikan proses akuisisi PT Capital Turbines Indonesia karena tak kunjung mendapat persetujuan dari pihak ketiga.

Aminzar Rifky Zarkoni, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Rukun Raharja, dalam keterbukaan informasi pada hari ini menyebutkan penghentian rencana akuisis tersebut juga diambil karena perseroan akan lebih fokus ke sektor bisnis minyak dan gas yang terintegrasi dari hulu sampai hilir.Semula, proses akuisisi diperkirakan akan selesai pada awal 2011Sebagai langkah konkret perseroan atas hal itu, PT Panji Raya Alamindo, anak usaha perseroan, telah menandatangani nota kesepahaman dengan salah satu production sharing contract (PSC0 di Indonesia, ujar Aminzar.Panji Raya akan mengakuisisi participating interest (PI) di PSC tersebut. Akuisisi ini akan dilakukan sebelum akhir 2011Keputusan akusisi Capital Turbines telah disetujui oleh rapat umum luar biasa pemegang saham pada 28 Juni 2010. Perseroan berencana menguasai 99,99% saham Capital Turbines yang merupakan kontraktor mekanikal listrik. Pada 2008, Capital Turbines membangun pembangkit listrik tenaga uap dengan kapasitas 2x22 MW di Pulau Bintan dan menargetkan pembangunan pembangkit listrik dengan kapasitas terpasang 150 megawatt dalam tiga tahun ke depan.Harga saham perseroan dengan kode RAJA pada penutupan perdagangan hari ini turun Rp30 atau 3,41% ke level Rp850 dengan kapitalisasi pasar Rp577,6 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top