Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK: Mudik Itu Kebahagiaan Tertinggi

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan mudik saat Hari Raya Idul Fitri bukan sekadar ritual yang dilakukan setiap tahun oleh sebagian masyarakat Indonesia.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kanan) mengunjungi stan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di sela-sela Musyawarah    Nasional Apindo X di Jakarta, Selasa (24/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kanan) mengunjungi stan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di sela-sela Musyawarah Nasional Apindo X di Jakarta, Selasa (24/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan mudik saat Hari Raya Idul Fitri bukan sekadar ritual yang dilakukan setiap tahun oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Dia menuturkan beberapa tahun lalu ada survey yang dilakukan di Eropa dengan pertanyaan utama, apa arti kebahagiaan yang sebenarnya.

JK: Mudik Itu Kebahagiaan Tertinggi

"Banyak orang jawab bahagia kalau punya gaji tinggi atau rumah besar. Namun, ternyata paling banyak orang menilai kebahagiaan it kalau ketemu keluarga dan teman-teman," katanya saat membuka acara Seminar Indonesia Jelang Mudik 2018 di Hotel Borobudur, Selasa (8/5/2018).

Dia menuturkan esensi sesungguhnya dari perhelatan Mudik adalah bertemu dengan teman-teman dan sanak saudara di Kampung halaman.

Itu sebabnya, banyak orang rela berada di tengah-tengah kemacetan atau mengalokasikan dana lebih until membeli tiket pesawat jelang Lebaran.

"Karena itulah mudik merupakan kebahagiaan yang paling tertinggi. Seperti pepatah Jawa. Mangan ora mangan asal kumpul," jelasnya.

Untuk itu, JK mengungkapkan Pemerintah dan Kepolisian akan memaksimalkan berbagai cara agar perhelatan mudik pada tahun ini bisa berlangsung dengan aman dan nyaman bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper