Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT IORA 2017 Akan Fokus Bahas Infrastruktur dan Maritim

Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association Tahun 2017 akan membahas investasi soal infrastruktur dan maritim.
Kemaritiman/
Kemaritiman/

Bisnis.com, JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association Tahun 2017 akan membahas investasi soal infrastruktur dan maritim.

Leaders' Summit Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 akan diselenggarakan pada  7 Maret 2017 di Jakarta. Gelaran tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah presiden dan perdana menteri, menteri, dan CEO dari berbagai negara.

Rosan Roeslani, Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia, mengatakan dalam acara itu akan ada deklarasi bersama 21 negara tentang 11 poin yang fokus pada investasi dan perdagangan di antara negara-negara IORA. Utamanya, investasi dan perdagangan bagi usaha kecil dan menengah.

"Kemudian juga mengharmonisasi regulasi antarnegara IORA, mendorong pendidikan edukasi vokasi, dan mencoba dibentuknya pendidikan magang antarperusahaan negara-negara IORA," tutur Rosan di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/3/2017).

Hari ini, Kamis (2/3/2017) Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas dengan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi IORA Tahun 2017.

IORA merupakan organisasi internasional yang menghimpun negara-negara pesisir yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Kehadiran IORA dimaksudkan untuk mempererat kerja sama di antara 21 negara anggotanya. Tahun ini, Indonesia bertindak sebagai ketua IORA dan menjadi tuan rumah penyelenggaran KTT tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper