Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UIN Jakarta Kembali Meluluskan 11 Dokter Baru

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta kembali meluluskan 11 orang dokter baru yang siap berkiprah di masyarakat.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL-Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta kembali meluluskan 11 orang dokter baru yang siap berkiprah di masyarakat.

Yusron Razak, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengapresiasi perjuangan berat mereka hingga mencapai jenjang profesi dokter untuk selanjutnya berkiprah di masyarakat dengan penuh integritas

“Perjuangan anda semua menjadi dokter tidaklah mudah, penuh kesulitan dan tantangan. Tapi, seluruhnya merupakan medium bagi anda untuk bisa bekerja maksimal bagi masyarakat,” katanya, Kamis (2/2/2017).

Sementara itu Mariana Purba, Direktur Umum, SDM, dan Pendidikan RS Fatmawati Jakarta, mengatakan merupakan prestasi besar bagi FKIK UIN Syarif Hidayatullah yang telah meluluskan dokter hingga angkatan yang ke-20 ini.

“Kami berharap FKIK UIN Jakarta terus meningkatkan diri mencetak dokter-dokter dengan kualifikasi dan integritas terbaik,” ujarnya saat acara pengambilan sumpah 11 dokter baru yang juga dihadiri Dekan FKIK UIN Jakarta Arif Sumantri.

Menurut situs resmi UIN Jakarta pelantikan 11 dokter baru itu ditandai dengan ikrar 13 poin sumpah, yang isinya antara lain membaktikan diri bagi kepentingan kemanusiaan, menjaga moral dan etika dokter, tidak menggunakan pengetahuan dan profesinya untuk kepentingan yang bertentangan dengan hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper