Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malas Mengurus Anak, Suami Istri Ini Dipenjara

Sepasang suami-istri dijatuhi hukuman kurungan 12 bulan karena tak memerhatikan kebersihan, serta kesehatan anak-anaknya.
Ilustrasi/Vadentist
Ilustrasi/Vadentist

Kabar24.com, JAKARTA-- Sepasang suami-istri dijatuhi hukuman kurungan 12 bulan karena tak memerhatikan kebersihan, serta kesehatan anak-anaknya.

Hakim di Pengadilan Tinggi Coventry, Inggris, menjatuhkan hukuman terhadap wanita berusia 23 tahun dan pasangannya, 26 tahun, dengan tuduhan lalai mengurus anak.

Pasangan yang kurang memerhatikan anaknya itu dilaporkan tetangganya. Ketika petugas memeriksa rumah pasangan itu, kedua anaknya didapati dalam keadaan sangat memprihatinkan.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (30/7/2015), petugas yang datang memeriksa rumah pasangan itu mengatakan pada tubuh kedua anak ditemukan bau feses dan urine yang sangat menyengat, dan mereka tengah kelaparan.

Pasangan, yang tidak bisa disebutkan namanya untuk melindungi identitas anak, itu ditangkap dan didakwa dengan pelanggaran mengabaikan anak yang diakui oleh keduanya. Selama persidangan kasus ini, hakim Philip Gregory mengatakan pasangan yang menderita obesitas tersebut lebih mementingkan diri mereka daripada sang anak.

Hakim mengatakan kepada para terdakwa: "Anda bertanggung jawab melaksanakan perawatan yang baik dan benar, sehingga dua anak ini makan dengan benar, tetap hangat, dan tetap bersih. Namun, Anda telah gagal melaksanakannya."

Diketahui pasangan tersebut sangat malas mengurus anak. Mereka bahkan sangat malas memberi makan anak mereka. Juga malas memandikan keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper