Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menghitung Hari Jelang Lengser, Jokowi Terbang ke IKN untuk Resmikan Proyek

Presiden Jokowi dijadwalkan untuk kembali ke IKN sebelum dia lengser dari kursi RI 1 pada 20 Oktober 2024.
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking  Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjungan kerja kembali ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebelum lengser dari jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan orang nomor satu di Indonesia itu bakal menghadiri peresmian Istana Kepresidenan Nusantara dan Istana Garuda Nusantara.

“[Presiden Jokowi ke IKN] 11 Oktober, ada beberapa peresmian, termasuk Istana Negara,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (9/10/2024). 

Sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara Basuki Hadimuljono memastikan bahwa jadwal peletakan batu pertama atau groundbreaking Ke-9 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang awalnya direncanakan pekan ini akan mundur.

Hal itu lantaran pihaknya masih melakukan finalisasi terkait dengan investor-investor yang akan masuk untuk menanamkan modal di Nusantara.

“Lagi kami lihat, karena kan beliau [Jokowi] hari ini pulang ke Solo. Lalu, pada 11 Oktober kalau jadi tes training center (TC) PSSI, maka beliau akan ke IKN lagi. Tapi tanggal 12 Oktober beliau ke Solo lagi, jadi setelah itu mungkin baru groundbreaking,” ujarnya saat ditemui secara terpisah oleh Bisnis beberapa waktu lalu. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu pun mengatakan bahwa investor asing dari London, Inggris yang akan menjadi investor selanjutnya di IKN.

“Jadi, dalam ada luar ada tetapi lagi difinalkan belum fix betul. Belum tau ada berapa yang akan groundbreaking. Kemarin Delonix sama Magnum, ke depan Botanical Garden dari London, tetapi yang lain lagi di finalkan. Jadi minggu depan baru akan groundbreaking,” tandas Basuki.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper