Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Maruf Ajak Masyarakat Doakan Muslim di Tanah Konflik

Wapres Maruf Amin mengajak masyarakat untuk saling mendoakan sesama saudara muslim di lokasi konflik.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan agar perayaan Idulfitri dapat dimaknai untuk saling mendoakan sesama saudara muslim di lokasi konflik.

Penyebabnya, orang nomor dua di Indonesia itu mengatakan bahwa Idulfitri merupakan momen besar bagi umat Muslim di seluruh dunia sebagai hari kemenangan setiap umat telah berhasil menahan hawa nafsu baik dalam hal yang bersifat duniawi, hingga menahan amarah dan meredam konflik.

Sayangnya, dia menekankan bahwa dalam perayaan Idulfitri 1445H atau Lebaran 2024 masih terdapat saudara sesama muslim di belahan dunia lain yang belum dapat merayakan dengan sukacita momen kemenangan ini karena kondisi konflik yang dihadapi.

“Saya mengajak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tidak dapat merayakan Idulfitri dalam keadaan damai dan aman,” tuturnya dalam rekaman video ucapan selamat Idulfitri, Rabu (10/04/2024).

Selain melalui doa, lebih lanjut mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga mengajak seluruh umat muslim untuk terus menghidupkan semangat Ramadan di dalam diri pada bulan-bulan berikutnya.

Menurutnya, dengan semangat ini, manusia dapat selalu membentengi dirinya dari hawa nafsu yang tidak baik.

Wapres Kke-13 RI itu pun berpesan kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan silaturahmi ke kampung halaman. Teriring doa agar perjalanan yang akan ditempuh diberikan kelancaran oleh-Nya sehingga dapat berkumpul bersama keluarga besar dengan selamat.

“Bagi para pemudik, saya ucapkan selamat mudik. Semoga lancar dan tidak ada halangan apapun di perjalanan. Selamat berkumpul dengan keluarga, sanak saudara, dan kerabat di kampung halaman,” pungkas Ma’ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper