Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Bagikan Tips Aman dari Masalah Listrik saat Hujan Besar

PLN UID Sulselrabar mengingatkan akan bahaya jaringan listrik saat hujan terjadi.
PLN
PLN

Bisnis.com, MAKASSAR - PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar jaringan listrik PLN ketika terjadi hujan, guna menghindarkan diri dari potensi bahaya seperti sengatan listrik.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch. Andy Adchaminoerdin menekankan, sebaiknya masyarakat berada di ruang tertutup jika hujan deras terjadi.

Apabila hujan semakin kencang dan air mulai memasuki rumah, maka diimbau untuk segera mematikan aliran listrik dari kWh meter, mencabut colokan listrik, dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi.

Pihak PLN juga akan memadamkan aliran listrik jika terjadi banjir di wilayah tertentu, dibarengi dengan patroli yang dilakukan petugas PLN untuk menyisir lokasi-lokasi terdampak agar aman dari potensi bahaya listrik. 

"Kami memastikan keselamatan masyarakat adalah yang utama, jadi kami imbau untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar jaringan listrik PLN ketika hujan. PLN juga terus berupaya memberikan pelayanan optimal dengan melakukan pemeliharaan pada jaringan distribusi," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (29/1/2024).

Sementara Senior Manager PLN Icon Plus Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur Rizky Ardiana Bayuwerty menjelaskan bahwa pihaknya juga secara rutin melaksanakan penertiban dan penyegelan terhadap kabel fiber optik ilegal yang terhubung di tiang-tiang listrik PLN.

"Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik serta menjadi bagian upaya menyokong kebutuhan energi masyarakat dengan tanggung jawab yang tinggi,” ujar Rizky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper