Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral, Ekpresi Presiden Ukraina Zelensky Disorot Saat Dicueki di KTT NATO

Epresi Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dicuekin oleh para wakil negara anggota NATO disorot.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Bisnis.com, JAKARTA - Ada momen menarik dalam KTT NATO di Vinius, ibu kota Lituania, yaitu foto saat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dicuekin oleh para wakil negara anggota NATO.

Momen itu dibagikan akun Twitter @Clandestine, Rabu (12/7/2023), memperlihatkan Zelensky berada di antara kerumunan wakil anggota NATO dikomentari lebih dari 4000 kali, dan diretweet lebih dari 9000 kali.

Foto itu memperlihatkan anggota NATO lainnya saling bercakap-cakap, namun di antara para pemimpin itu, Zelensky tampak ganjil  karena hanya dirinya yang tak punya teman untuk bercakap-cakap.

“Sebuah gambar bernilai seribu kata. NATO telah berpaling dari Zelensky. Tanpa intervensi militer langsung NATO, Ukraina akan binasa, membuat Zelensky menjadi orang mati yang berjalan. Barat mengorbankan Ukraina dan Rakyatnya dalam upaya untuk melemahkan Rusia. Mereka gagal,” tulis @Clandestine.

Adapun foto itu mengingatkan sikap negara anggota NATO yang selama ini saling berbeda pendapat antara menolak Ukraina menjadi anggota aliansi atau menyetujuinya.

Ada 11 negara anggota NATO yang secara terang-terangan menolak Ukraina. Sementara Polandia, Rumania, Slovakia, Republik Ceko, Estonia, Latvia, Lithuania, Montenegro, dan Makedonia Utara justru mendukung Ukraina masuk aliansi.

Sedangkan salah satu topik penting yang dibahas dalam KTT NATO di Vinius, ibu kota Lituania itu, adalah membahas status Ukraina.

Sementara itu, pemimpinan negara yang dikabarkan hadir dalam KTT NATO di Vinius, Lituania itu adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Prancis Emmanuel Macron hingga Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper