Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Rudy: Pengkhianat PDIP dan Megawati akan Dilaknat Tuhan

Rudyatmo menyebut pengkhianat PDIP dan Megawati Soekarnoputri akan dilaknat Tuhan. Hal ini terkait kabar relawan Jokowi-Gibran mendukung Prabowo.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan bakal capres Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam./@prabowo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan bakal capres Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam./@prabowo

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menyebut pengkhianat PDIP dan Megawati Soekarnoputri akan dilaknat Tuhan. Dia pun meminta kader PDIP untuk tidak terpengaruh dengan dinamika politik yang berkembang saat ini, ada relawan Jokowi-Gibran mendukung Prabowo Subianto.

Pernyataan itu disampaikan Rudy, panggilan akrabnya, saat berpidato di hadapan para kadernya di sela-sela berziarah di Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (20/5/2023).

Pernyataan Rudy diketahui dari unggahan story WhatsApp (WA) salah satu kader PDIP Solo Sabtu (20/5/2023) siang. Solopos.com meminta video berdurasi 30 detik itu.

“Siapa yang mengkhianati Ibu Ketua Umum, siapa yang lahir dari rahim PDI Perjuangan, mengkhianati beliau, Tuhan akan melaknat beliau, setuju?,” ungkap Rudy dalam video tersebut yang disambut sorakan setuju kader.

Menurut dia, sebagai anak ideologis Bung Karno, Ganjar Pranowo, harus menang di Pemilu 2024. Rudy juga berpesan kepada para kader PDIP untuk tidak terpengaruh dengan dinamika yang terjadi.

Pidato mantan Wali Kota Solo itu menarik dicermati seiring dinamika politik jelang Pemilu 2024 yang sedang ramai jadi pembicaraan publik.

Dinamika itu tak lain pertemuan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (19/5/2023) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Angkringan Omah Semar Solo itu ditutup dengan pertemuan Prabowo dengan 15 koordinator relawan Jokowi-Gibran. Dalam kesempatan itu para relawan menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Sementara itu, Solopos tak bisa menghubungi Rudy melalui telepon seluler (ponsel). untuk meminta klarifikasi. Teleponnya tidak bisa dihubungi dengan nama tidak tersambung.

Dukung Prabowo

Sebelumnya diberitakan, Sukarelawan Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka Jateng dan Jatim akhirnya menyalurkan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilu 2024. Prabowo dinilai mampu meneruskan gagasan Jokowi.

Hal itu terungkap pada pertemuan antara Capres Partai Gerindra itu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan 15 perwakilan Sukarelawan Presiden Jokowi dan Sukarelawan Gibran di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

“Ini sikap kawan-kawan yang kemarin kita konsolidasi di rumahnya Pak Gibran di Loji Gandrung. Itu konsolidasi dari Jateng dan Jawa Timur. Kita mengerucutkan suara menjadi satu nama yaitu Prabowo,” ujar Koordinator Sukarelawan Pendukung Gibran, Kuat Hermawan Santoso.

Menurut dia, pertimbangan memilih Prabowo karena memiliki komitmen kuat untuk meneruskan gagasan-gagasan serta program Presiden Jokowi. Suara-suara hasil konsolidasi itu diklaim telah menampung 90 persen aspirasi sukarelawan di Jateng dan Jatim untuk Prabowo.

“Hari ini sikap resmi kawan-kawan 15 yang mewakili 100 koordinator lapangan,” paparnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Solopos
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper