Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Respons Positif Ganjar Pranowo Jadi Capres dari PDIP

Sosok Ganjar Pranowo juga dekat dengan partai politik (parpol) berlogo ka’bah tersebut.
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M. Romahurmuziy/JIBI/BISNIS-Wisnu Wage
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M. Romahurmuziy/JIBI/BISNIS-Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku menyambut baik keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) tepat saat momentum H-1 jelang Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah dan Hari Kartini yang terlaksana pada hari ini, Jumat (21/4/2023).

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M. Romahurmuziy yang disapa Rommy mengatakan bahwa sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut juga dekat dengan partai politik (parpol) berlogo ka’bah tersebut.

“Mas Ganjar bukan orang lain bagi PPP. Mertua mas Ganjar, yaitu almarhum pak Supriyadi adalah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada 1973. Bahkan, kakak ipar mas Ganjar, yaitu mbak Nurul Hidayah Supriati masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng aktif dari PPP,” ujarnya melalui keterangan resminya, Jumat (21/4/2023).

Di samping itu, dia mengaku sering berkampanye bersama orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut sepanjang pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2009 dan 2014.

“Karena kantor PPP Purbalingga Jateng, adalah rumah mertua mas Ganjar. Jadi, bisa dikatakan mas Ganjar adalah bagian dari keluarga besar PPP juga,” katanya.

Selanjutnya, dia mengaku bahwa Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono rencananya akan melakukan pembahasan secara segera terkait langkah ke depannya dari parpol bernomor urut 17 di pemilu 2024 tersebut.

“Tentang arah PPP setelah ini, Plt Ketua Umum segera mengadakan Rapat DPP pada hari Senin, 24 April 2023 mendatang, di Yogyakarta, sekaligus open house di kediaman beliau di kawasan Jalan Kaliurang,” ucapnya.

Sebelumnya, dihubungi langsung oleh Bisnis, Rommy juga mengungkapkan partainya akan berfokus untuk mengusung nama untuk mengisi kursi calon wakil presiden (cawapres).

Bahkan, dia tak menutup kemungkinan akan adanya koalisi dengan partai berlogo moncong putih tersebut, salah satunya dengan kemungkinan duet Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno.

“Kami tentunya pertimbangkan segala sesuatunya [potensi koalisi dan duet Ganjar-Sandi]. Yang pasti PPP berniat mengusung cawapresnya,” katanya.

Di sisi lain, dia mengaku sebagai orang di eskternal PDIP, Romahurnuziy meyakini pengumuman Ganjar sebagai capres PDIP merupakan bagian dari kontestasi politik yang sudah seharusnya perlu segera diumumkan.

“Sekali lagi, PPP menyambut baik diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Dengan demikian, masyarakat Indonesia secara politik sudah memiliki 1 lagi bakal capres yang mulai bisa diikuti rekam jejaknya,” pungkas Rommy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper