Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ridwan Kamil Bagikan Pizza ke Anak SD Korban Gempa Cianjur

Kang Emil ingin memfokuskan pada evakuasi dan pemulihan korban gempa Cianjur terutama anak-anak agar dapat menghilangkan trauma dari kejadian bencana itu.   
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 November 2022  |  14:20 WIB
Ridwan Kamil Bagikan Pizza ke Anak SD Korban Gempa Cianjur
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil menyambangi tempat pengungsian korban gempa bumi dan tanah longsor di SDN Kawunggading di Jalan Gatot Mangkupraja, Cibulakan, Kecamayan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Akses jalan yang sulit memaksa Ridwan Kamil dan tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat memakai motor trail sepanjang perjalanan hingga ke SDN Kawunggading.

Sepanjang perjalanan, tidak sedikit warga yang mendadak turun dari motor maupun mobil untuk melakukan swafoto bersama orang nomor wahid di Jawa Barat tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu sempat bagikan pizza kepada anak-anak sekolah dasar yang menjadi korban gempa dan tanah longsor Cianjur Jawa Barat. 

Hal itu dilakukan agar trauma anak-anak tersebut lekas pulih dan bisa belajar kembali. Ia juga mengingatkan jajarannya untuk fokus pada korban.  

"Kita mau fokus dulu pada proses evakuasi korban gempa ini. Kan masih ada 30 orang lebih tuh yang belum ditemukan sampai saat ini," tutur Kang Emil di SDN Kawunggading, Jumat (25/11/2022).

Menurut Kang Emil, setelah semua warga Cianjur ditemukan, barulah dia bisa fokus untuk perbaiki semua kerusakan sekolah dan rumah warga di Cianjur Jawa Barat.

"Nanti setelah semua korban ditemukan, baru kita fokus untuk perbaiki ini semua," katanya.

Kang Emil juga mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan terkait termasuk para relawan yang hingga saat ini tidak berhenti mengirim bantuan logistik kepada para korban.

"Saya mengapresiasi semua kerja teman-teman di sini ya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur pemprov jabar anak-anak ridwan kamil
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top