Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Bagikan Pizza ke Anak SD Korban Gempa Cianjur

Kang Emil ingin memfokuskan pada evakuasi dan pemulihan korban gempa Cianjur terutama anak-anak agar dapat menghilangkan trauma dari kejadian bencana itu.   
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Istimewa

Bisnis.com, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil menyambangi tempat pengungsian korban gempa bumi dan tanah longsor di SDN Kawunggading di Jalan Gatot Mangkupraja, Cibulakan, Kecamayan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Akses jalan yang sulit memaksa Ridwan Kamil dan tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat memakai motor trail sepanjang perjalanan hingga ke SDN Kawunggading.

Sepanjang perjalanan, tidak sedikit warga yang mendadak turun dari motor maupun mobil untuk melakukan swafoto bersama orang nomor wahid di Jawa Barat tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu sempat bagikan pizza kepada anak-anak sekolah dasar yang menjadi korban gempa dan tanah longsor Cianjur Jawa Barat. 

Hal itu dilakukan agar trauma anak-anak tersebut lekas pulih dan bisa belajar kembali. Ia juga mengingatkan jajarannya untuk fokus pada korban.  

"Kita mau fokus dulu pada proses evakuasi korban gempa ini. Kan masih ada 30 orang lebih tuh yang belum ditemukan sampai saat ini," tutur Kang Emil di SDN Kawunggading, Jumat (25/11/2022).

Menurut Kang Emil, setelah semua warga Cianjur ditemukan, barulah dia bisa fokus untuk perbaiki semua kerusakan sekolah dan rumah warga di Cianjur Jawa Barat.

"Nanti setelah semua korban ditemukan, baru kita fokus untuk perbaiki ini semua," katanya.

Kang Emil juga mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan terkait termasuk para relawan yang hingga saat ini tidak berhenti mengirim bantuan logistik kepada para korban.

"Saya mengapresiasi semua kerja teman-teman di sini ya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper