Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres Ma'ruf Amin: Visi Muhammadiyah Sejalan dengan Indonesia

Wapres Ma'ruf Amin menyebut visi misi Muhammadiyah sejalan dengan perjuangan bangsa Indonesia.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 20 November 2022  |  21:37 WIB
Wapres Ma'ruf Amin: Visi Muhammadiyah Sejalan dengan Indonesia
Wapres Ma'ruf Amin - Setwapres
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi menutup rangkaian acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 pada Minggu (20/11/2022) di Solo, Jawa Tengah. 
 
"Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil alamin Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 secara resmi saya nyatakan ditutup," terang Ma'ruf dalam agenda Penutupan Muktamar Muhammadiyah, Minggu (20/11/2022). 
 
Menurut Ma'ruf, Muhammadiyah yang didirikan atas semangat KH. Ahmad Dahlan untuk dapat memperbaiki kondisi umat Islam yang kala itu mengalami kesulitan untuk berkembang, nyatanya memiliki visi yang sejalan dengan visi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. 
 
"Visi Muhammadiyah yang mulia ini sejalan dengan visi bangsa Indonesia yang kita perjuangkan sekarang yaitu mewujudkan Indonesi Emas 2045. Bangsa yang maju menjadi satu dari lima besar kekuatan ekonomi dunia," ujar Ma'ruf.
 
Oleh karena itu, Ma'ruf berharap agar Muhammadiyah dapat menjadi bagian penting dari terwujudnya Indonesia Emas pada 2045. 
 
Muhammadiyah yang menurutnya menjadi organisasi dengan perangkat ekonomi dan sosial terbesar di Indonesia, diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menggerakan pemberdayaan umat. 
 
Adapun, Wapres juga meyakini bahwa Muhammadiyah telah menjadi organisasi Islam yang berhasil membangun pondasi pendidikan, kesehatan, sosial, dan pelatihan yang mapan.
Keempat hal tersebut, ujar Mahfud, menjadi kunci awal untuk Indonesia untuk melahirkan generasi unggul di masa yang akan datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin muhammadiyah
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top