Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah Personil, Polisi Siap Amankan Konser NCT 127 Hari Kedua

Pada konser hari kedua NCT 127, polisi menambahkan personel untuk mengamankan penonton di ICE BSD, Tangerang Selatan.
Boyband Korea Selatan NCT 127
Boyband Korea Selatan NCT 127

Bisnis.com, JAKARTA – Polres Tangerang Selatan akan menyiapkan tambahan pengamanan untuk kelancaran konser NCT 127 hari kedua di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD pada Sabtu, (5/11/2022).

Kapolres Tangerang Selatan Sarlly Sollu mengatakan, pada konser hari kedua grup K-pop ini akan ditambahkan pengamanan di sekitar panggung, serta menyiapkan perangkat suara untuk memberikan himbauan kondusif kepada penonton.

“Mungkin akan nambah, di sekitar panggung. Bahkan kami juga akan menyiapkan speaker untuk memberikan himbauan supaya tetap tenang, serta agar tidak ada desakan untuk maju,” ujar Sarlly kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Lebih lanjut, Sarlly menyebutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penyelenggara untuk menambah tenaga medis di konser NCT 127.

“Kami dari polri dan promotor akan terus berkoordinasi untuk menyiapkan tambahan dari medis, jika memang terjadi hal yang tidakk dinginkan, kami bisa mengantisipasinya dengan cepat,” jelas Sarrly.

Adapun, pihak Polres Tangerang Selatan juga memberikan izin untuk tetap menggelar konser grup K-pop ini dengan syarat jarak dari panggung dan penonton bisa di lebarkan supaya meminimalisir euphoria yang berlebihan dari penggemar grup NCT.

Untuk diketahui, konser hari pertama NCT 127 pada Jumat (4/11/2022), dihentikan sebelum waktunya, karena sedikitnya 30 orang pingsan saat mendekati akhir acara.

Bahkan, personel NCT 127 yaitu Taeyong dan Doyoung meminta berkali-kali agar para penggemar mundur tiga langkah ke belakang kepada para penonton agar tidak berebut dan berdesak-desakan berjalan ke area panggung.

Melihat hal ini, setelah berkoordinasi dengan kepolisian, pihak penyelenggara langsung menghentikan acara untuk memprioritaskan keselamatan penonton dan beruntungnya kejadian ini tidak memakan korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper