Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ma’ruf Amin Temui Presiden PEA di Abu Dhabi

Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA). Dia akan bertemu Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 November 2022  |  09:10 WIB
Ma’ruf Amin Temui Presiden PEA di Abu Dhabi
Wapres Maruf Amin saat bertemu diaspora Indonesia di Singapura, Selasa (18/10/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menempuh penerbangan kurang lebih 8 jam dari Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin tiba di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA).

Di kota tersebut Ma'ruf akan melakukan sejumlah agenda penting, salah satunya melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Istana Al Shatie pada Rabu siang (2/11/2022). 

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden MBZ untuk membahas sejumlah isu strategis Indonesia-PEA di Istana Al Shatie Abu Dhabi.

Selanjutnya, Wapres juga akan bertemu Presiden dan Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP) di Hotel Emirates Palace. Selain bertemu Presiden dan Sekjen ADFP, di Abu Dhabi Wapres juga akan memberikan pidato pada Pertemuan Ke-9 ADFP.

“Acara di Abu Dhabi, Wapres akan menghadiri sebuah seminar internasional mengenai forum perdamaian. Itu dihadiri oleh berbagai negara,” ujarnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, Ma’ruf dalam acara itu akan menyampaikan pengalaman-pengalaman yang penting bagi negara Indonesia yang sudah mampu mengelola hubungan baik antarumat beragama.

Alhasil, dia meyakini pengalaman tersebut akan dijadikan contoh bagaimana Indonesia bisa melaksanakan kerukunan umat beragama.

“Bagaimana Islam sebagai mayoritas penduduknya di Indonesia tetapi menghormati dan mempunyai hak-hak yang sama antara yang mayoritas dengan yang minoritas,” pungkas Masduki.
 
Di Bandara Internasional Abu Dhabi, Wapres dan istri, Wury disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohamed Far Almazrouei, Duta Besar Indonesia untuk PEA Husin Bagis, serta Atase Pertahanan RI di Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono.

Tampak pula barisan pasukan kehormatan pemerintah PEA yang turut menyambut kedatangan Wapres di bawah tangga pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin uni emirat arab abu dhabi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top