Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pengamat Sebut Megawati dan Jokowi Berunding Cari Lawan Sepadan untuk Anies

Megawati dan Jokowi ingin merancang siapa sosok yang tepat untuk melawan Anies pada Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  18:03 WIB
Pengamat Sebut Megawati dan Jokowi Berunding Cari Lawan Sepadan untuk Anies
Pengamat Sebut Megawati dan Jokowi Berunding Cari Lawan Sepadan untuk Anies. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo bertemu empat mata selama dua jam di Batu Tulis, Bogor Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Batu Tulis berkaitan dengan pengusungan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menurut Pangi, dalam pertemuan empat mata tersebut, Megawati dan Jokowi ingin merancang siapa sosok yang tetap untuk melawan Anies pada Pilpres 2024. Seperti diketahui, Anies resmi diusung jadi capres NasDem pada pekan lalu.

“Jelas ujung dari semua itu adalah bagaimana Jokowi dan Megawati bekerja sama dan berpikir keras mencarikan lawan tanding yang sebanding melawan Anies,” ujar Pangi lewat pesan singkat kepada Bisnis, Senin (10/10/2022).

Dia menganggap, Megawati dan Jokowi akan jadi dua sosok yang sangat berpengaruh terkait pencapresan jika mereka bekerja sama. Besar kemungkinan, sosok capres-cawapres yang akan didukung Megawati dan Jokowi akan jadi kandidat utama untuk memenangkan Pilpres 2024.

Pangi menilai dalam pertemuan di Batu Tulis tersebut, Megawati ingin agar Jokowi berhenti mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024. Menurutnya, Megawati mengusulkan duet Prabowo-Puan ke Jokowi.

“Megawati meminta agar Jokowi berhenti mendukung Ganjar, fokus ke capres selera Megawati yakni Prabowo-Puan, di mana Jokowi dan Megawati menjadi king maker-nya,” jelas Pangi.

Dia mengatakan, Megawati dan Jokowi paham bahwa Anies merupakan sosok yang punya elektabilitas tinggi. Oleh sebab itu, duet Prabowo-Puan dinilai dapat menandingi Anies dan siapapun pasangannya nanti.

“Jokowi dan Megawati yang jelas mulai menyadari mendapatkan lawan tanding yang cukup  kompetitif,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati Jokowi Anies Baswedan Pilpres 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top